Acil, Pemain Muda Persiraja
Mudasir. Foto: MO

Acil, Pemain Muda Persiraja

Oleh ,

BANDA ACEH - Mudasir merupakan pemain termuda di Persiraja Banda Aceh saat ini. Pria kelahiran Aceh Barat Daya tahun 1999 ini berposisi sebagai striker. Sebelumnya Mudasir memperkuat Aceh United di Liga 3.

Namun, pada Liga 2 musim 2018, jasanya tak digunakan lagi. Sadar akan talenta yang dimiliki sang pemain, Pelatih Kepala Akhyar Ilyas merekrutnya ke Persiraja.

Menjadi pemain termuda di Persiraja tidak membuat Acil--sapaan Mudasir canggung, justru semangat dirinya semakin membara untuk terus menimpa karir sejak usia muda. Apalagi pemain-pemain senior di Persiraja selalu memberikan masukan dan motivasi lebih kepadanya.

“Alhamdulillah tidak ada kendala apapun di tim ini (Persiraja), saya sangat senang dan bangga. Tim ini punya sifat kekeluargaannya luar biasa dan abang-abang senior pun mendukung dan memberi motivasi lebih buat saya,” kata Acil ketika berbincang-bincang dengan Persiraja.id.

Saat pertama kali bergabung, Acil mengaku agak sedikit susah beradaptasi dengan pemain-pemain yang sudah senior di Persiraja. Namun dengan berjalannya waktu, semuanya bisa teratasi dan sekarang sudah menjadi sebuah keluarga

“Awalnya saya agak susah beradaptasi, apalagi saya kan paling muda, saya masih berstatus pelajar. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah mulai beradaptasi sama pemain-senior senior, kami di sini sudah seperti keluarga,” ungkapnya

Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 6 Abdya ini juga mengakui pemain-pemain senior di Persiraja merupakan pemain-pemain hebat. Ia pun sangat ingin seperti pemain-pemain tersebut, makanya ia terus belajar dari senior-senior di Persiraja.

“Mereka pemain-pemain yang hebat dan saya pun mau juga seperti mereka. Di saat kita butuh ilmu mereka, kita harus belajar dari mereka bagaimana cara sepak bola,” ujar Acil yang merupakan anak ke 6 dari 9 bersaudara.

Tak hanya itu, mantan pemain Persada Abdya ini juga mengungkapkan bahwa pemain-pemain senior di Persiraja selalu memberikan masukan kepadanya usai latihan.

“Kalau masukan Alhamdulillah selalu ada buat saya, kadang-kadang usai latihan maupun tanding,” ungkapnya.

Untuk menjaga kebugaran fisiknya selama libur puasa ini, Acil selalu menyempatkan diri untuk lari-lari selama 20 menit dan push up dan sit-up sambil menunggu waktu berbuka.

“Karena kita harus menjaga stamina, jangan sampai waktu kembali latihan sudah lemas, itu sangat berbahaya bagi seorang pemain, makanya fisik harus terus dijaga,” kata Acil menutup perbincangan. (MO)

DATA DIRI
Nama : Mudasir
Lahir: Desa Mata Ie, 27-07-1999
Tinggi: 165 Cm
Berat: 54 Kg
Orangtua: Muhammad Nur dan (Alm) Asni Yahya
Idola: Cristiano Ronaldo
Klub Favorit: Real Madrid
Posisi: Striker
Nomor Punggung: 99
Karier Klub: Persada (2015-2016), Aceh United (2017), dan Persiraja Banda Aceh (2018).

Leave Comment

Loading...