Bersama Lima Tim Lainnya, Persiraja Usulkan Liga 1 2020 Tetap Lanjut

Bersama Lima Tim Lainnya, Persiraja Usulkan Liga 1 2020 Tetap Lanjut

Oleh ,

BANDA ACEH - Klub Laskar Rencong Persiraja Banda Aceh, pagi tadi bersama seluruh tim Liga 1 lainnya mengikuti rapat virtual membahas nasib kompetisi. Lewat surat bernomor 1148/AGB/629/V-2020, PSSI mengundang 18 klub Liga 1 2020 untuk membicarakan kelanjutan kompetisi musim ini.

Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam usai rapat mengatakan, rapat tersebut bersifat usulan untuk dibawa ke rapat exco PSSI.

“PSSI secara tidak langsung menginginkan kompetisi harus mulai digulirkan kembali. Dan PT. LIB sudah menyampaikan bahwa sulit untuk mensubsidi klub kalau tidak ada kompetisi,” ujar Dek Gam -sapaan akrab Nazaruddin, Rabu (27/5).

Secara wajar, usulan klub dalam rapat kali berbeda. Diketahui, beberapa waktu lalu hanya Persiraja yang menginginkan kompetisi kembali dilanjutkan, namun dalam rapat kali ini, tim yang ingin kompetisi kembali dilanjutkan bertambah.

“Persiraja tetap seperti sebelum-sebelumnya, kita mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton, karena Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh. Jadi, ada enam tim yang ingin liga dilanjutkan kembali, Borneo FC, AREMA FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja,” sebut Dek Gam.

Nazaruddin Dek Gam memaklumi, masih ada beberapa tim yang ragu untuk memilih kompetisi dilanjutkan kembali. “Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu, tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi, bagaimana SOP yang harus diterapkan, insya Allah setelah kita semua setuju, pasti ada jalannya,” imbuh Dek Gam.

Sementara itu, di antara tim yang tidak setuju Liga 1 2020 lanjut adalah, Madura United, Persebaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita, Persela, Bhayangkara, Persija, Persik, PSS Sleman.

Klub Persipura memilih netral, ikut saja apapun keputusan. Sementara Klub yang bersikap stop Liga 2020 Persija dan PSS Sleman, tapi meminta Liga 2021 dimulai bulan September 2020. Dan yang lainnya memilih stop liga 2020 dan diganti dengan turnamen pada bulan September sampai Desember. []

Leave Comment

Loading...