Persiraja Bungkam Persas Sabang 4-0
Pemain Persas Sabang (putih) berebut bola dengan pemain Persiraja (orange). Foto: MO

Tur Aceh 2019

Persiraja Bungkam Persas Sabang 4-0

Oleh ,

BANDA ACEH - Perlawanan sengit sempat diberikan anak-anak Persas Sabang terhadap Persiraja di awal-awal laga. Barisan pertahanan Persiraja dibuat kerepotan, dan hanya menghasilkan angka 0-1 di babak pertama untuk kemenangan Persiraja, Rabu (3/4).

Dalam pertandingan yang berakhir 4-0 untuk kemenangan Laskar Rencong ini, pada babak pertama, Persiraja menurunkan Fakhrurrazi Quba di bawah mistar, Andika, Khairunnas, Fairushy dan Saddam di barisan bawah.

Kemudian di posisi gelandang, diisi Lutfi Fauzi, Faumi Syahreza, bersama Risky Yusuf. Sementara barisan depan, trio Akhyar Ilyas, Azhari dan Effendi HT, menurunkan Fahrizal Dillah, Mudassir dan Defri Risky.

Kerjasama Saddam Hi Tenang dan Defri Risky di sayap kiri, membuat barisan pertahanan anak-anak Sabang jatuh bangun. Beberapa kali umpan crossing Saddam, nyaris menjadi malapetaka bagi gawang tuan rumah.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-18, melalui aksi individu Saddam, melewati sisi kanan pertahanan Persas dan memberi umpan datar yang disambut Fahrizal Dillah di mulut gawang. Dillah yang mengarahkan bola ke gawang, tak mampu ditepis oleh penjaga gawang. Babak pertama berakhir 0-1, keunggulan Persiraja.

Memasuki babak kedua, di Stadion Sabang Merauke, Persiraja mengganti nyaris seluruh pemainnya. Trio pelatih, Akhyar Ilyas, Effendi HT dan Azhari, memainkan Assanur Rijal, Arianto, Fery Komul, Ikhwani Hasanuddin, Luis Irsandi, Hidayat, Agus Suhendra, Muklis Nakata hingga penjaga gawang Putra Kurniawan. Dengan tujuan untuk memberi kesempatan dan melihat perkembangan pemain.

Selama tur, skor akhir tidak menjadi penting bagi Persiraja. Namun pemain selalu menunjukkan permainan terbaiknya setiap laga. Serta mengasah kemampuan finishing tim.

Pada babak kedua ini, Persiraja menambah pundi-pundi golnya melalui kaki Arianto dua kali dan satu gol indah Defri Risky, tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu di jangkau kiper tuan rumah. Bola menusuk sudut kiri atas gawang.

Permainan berkelas yang ditunjukkan anak-anak Kutaraja ini sukses menghipnotis para penonton di Sabang. Meski bermain melawan Persas, Persiraja tidak pernah menganggap remeh lawan dan bermain dengan taktik yang telah diinstruksikan oleh pelatih.

Persas Sabang sebenarnya bukan tanpa perlawanan, Fadhil Ibrahim yang juga mantan pemain Persiraja pada tahun 2016, dipercayakan bermain di barisan depan tim ujung Indonesia ini sepanjang laga. Namun, kuatnya pertahanan Persiraja, membuat sang pemain bersama rekan-rekannya tak mampu berbuat banyak untuk menjebol gawang Persiraja.

Menang 6-0 di Lampuuk

Enam hari sebelumnya, pada Sabtu 30 Maret 2019, Persiraja juga menggelar uji coba. Menghadapi Seri Musim, Lampuuk. Saat itu, Persiraja meraih kemenangan telak 6-0.

Gol-gol Persiraja lahir melalui Fery Komul (2 gol), Assanur Rijal (2 gol), dan Fahrizal Dillah bersama Nurul Zikra yang masing-masing mengemas satu gol.

Persiraja saat ini sudah menjadwalkan tiga pertandingan lagi dalam tur Aceh, menghadapi PS Lambhuk pada 10 April 2019, satu hari berikutnya ditantang GB Sport Lamtamot dan satu lainnya menghadapi Indrapuri pada Sabtu, 13 April 2019. 

Leave Comment

Loading...