Ingin Lebih Dekat dengan Fans, Manajemen Persiraja Gelar Laga Persahabatan
Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam dan Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas. Foto: MO

Ingin Lebih Dekat dengan Fans, Manajemen Persiraja Gelar Laga Persahabatan

Oleh ,

BANDA ACEH - Manajemen Persiraja Banda Aceh akan menggelar laga persahabatan sepak bola melawan fans dan suporter Lantak Laju--julukan Persiraja--di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (4/11) malam.

Dalam pertandingan tersebut, manajemen Persiraja akan diperkuat langsung oleh Kadispora Banda Aceh, Hamdani Basyah, Pelatih Kepala Persiraja, Akhyar Ilyas, Wahyu AW dan Sisgiardi. Bahkan Sekretaris Persiraja, Rahmat Djailani juga akan diturunkan untuk melawan fans dan suporter Persiraja.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk lebih mendekatkan lagi antara manajemen dengan fans dan suporter. Baginya, fans dan suporter akan selalu menjadi pemain ke 12 untuk Persiraja. 

"Kegiatan ini juga untuk ajang silaturahmi antara manajemen Persiraja dengan fans dan suporter. Bagi saya fans dan suporter itu tidak bisa dipisahkan dengan klub," kata Nazaruddin.

Menurut Dek Gam--sapaan Nazaruddin--dukungan fans dan suporter ketika pertandingan akan memberi efek positif bagi pemain di lapangan. Bahkan, Dek Gam menilai sepak bola tanpa fans dan suporter itu ibarat sayur tanpa garam.

"Fans dan suporter ibarat seperti roh yang bisa memberikan suntikan kepada para pemain agar bertambah semangat dalam bertanding di lapangan. Apalagi ketika bermain di kandang sendiri, kehadiran fans dan suporter akan menambah tenaga baru bagi pemain,"  ungkapnya.

Menurut Dek Gam, kehadiran fans dan suporter di lapangan ketika bermain kandang sangat berpengaruh bagi permainan Persiraja. Terbukti, Persiraja memiliki catatan laga kandang sempurna tanpa sekalipun kekalahan musim ini. 

Baginya, kemenangan-kemenangan di kandang menjadi bukti kalau kehadiran fans dan suporter di lapangan memberikan energi positif kepada pemain. Dari 11 laga kandang di fase penyisihan grup, mencatatkan sembilan kemenangan dan hanya dua kali menuai hasil seri. 

"Ketika bermain dengan PSS Sleman, padahal kita sudah kalah di babak pertama, berkat dukungan fans dan suporter, memberikan perubahan yang sangat bagus pada babak kedua, dan Allhamdulillah di babak kedua kita berhasil mencetak dua gol dan memenangkan permainan," ujar Dek Gam.

Bahkan, Dek Gam sangat mengapresiasi fans dan suporter Persiraja, yang santun dan tidak melakukan ha-hal yang tidak diinginkan seperti melempar botol minuman dan menghidupkan kembang api ketika bertandingan berlangsung. Terakhir ketika melawan PSS Sleman, fans dan suporter mengeluarkan salah seorang oknum penonton yang tertangkap tangan melempar botol minuman ke lapangan.

"Artinya kekompakan untuk menjaga itu luar biasa, saya bangga dan salut kepada fans dan suporter Persiraja, ini yang harus kita jaga bersama demi kemajuan sepak bola di Indonesia khususnya Aceh," ungkapnya.

Dek Gam sejak awal sudah bertekad akan membawa Persiraja menuju Liga 1. Apapun akan dilakukan demi memajukan persepakbolaan di Aceh. Menurutnya sepak bola Aceh harus bangkit dan maju, karena banyak pemain-pemain Aceh yang saat ini bisa bersaing di tingkat nasional hingga internasional.

"Sekarang yang perlu bagaimana cara pengelolaannya yang bagus sehingga sepak bola Aceh bisa maju, target saya adalah Persiraja tahun depan sudah masuk Liga 1, sekarang mari kita beri dukungan kepada Persiraja agar terus bisa memenangi pertandingan baik di kandang maupun tandang," kata Caleg DPR RI itu. (MO)

Leave Comment

Loading...