Kalahkan Persika, Persiraja Kembali ke Posisi Empat Klasemen
Pemain Persiraja Banda Aceh Husnuzhon dalam laga melawan Persika. Foto: MO

Kalahkan Persika, Persiraja Kembali ke Posisi Empat Klasemen

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh berhasil mengamankan poin penuh setelah mengalahkan Persika Karawang, 3-1, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2018 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Minggu (15/9) malam.

Kemenangan tersebut juga membawa Persiraja ke peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 23 poin hingga pekan ke 16. Sementara itu, kekalahan Persika dari Lantak Laju semakin membenamkan Persika Karawang di papan bawah.

Pertandingan Persiraja dengan Persika Karawang sudah terlihat seru sejak peluit pertama dibunyikan. Gol kemenangan Persiraja dicetak Vivi Asrizal pada menit ke14.

Gol tersebut berkat operan cantik Defri Riski yang mendapat pasokan bola dari Faumi Syahreza, dan menggiring bola dari sektor kiri gawang dan mengangkat bola lambung hingga ke depan gawang Persika, Vivi Asrizal yang berada di depan gawang langsung menendang bola dan sukses memperdayai kiper Persika Karawang, Harlan Suardi.

Memasuki babak kedua, Vivi Asrizal kembali mencetak gol pada menit 57. Gol itu tercipta berkat operan bola dari mantan pemain Persika Husnuzhon. Vivi Asrizal yang terlepas dari kepungan, menendang bola tajam hingga tak mampu ditepis penjaga gawang Persika.

Selanjutnya, gol ketiga Persiraja dicetak striker Andre Abubakar usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Pesika. Pada tendangan pertama, bola mampu ditepis penjaga gawang Persika, bola tepisan itu terjatuh ke kaki Vivi Asrizal.

Vivi Asrizal langsung kanan memberikan bola kembal ke depan gawang, dan disambar Andre Abubakar hingga menambah gol kemenangan Persiraja.

Menjelang akhir laga, Persika berhasil mencetak gol lewat tendangan tajam Kurniawan Karman, kiper Persiraja Aulia Rahmad tak mampu menghalau tendangan tersebut. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor bertahan 3-1 untuk kemenangan lantak laju--julukan Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas usai pertandingan kepada wartawan mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para pemain karena sangat puas dengan hasil yang diperoleh anak-anak asuhanya yang sudah bermain agresif sesuai instruksi pihaknya.

"Satu hal yang akan dijadikan bahan evaluasi adalah Persiraja yang selama ini belum pernah kebobolan di kandang terjadi malam ini akibat kelalaian para pemain yang sudah unggul 3-0 semoga hal itu tidak terjadi lagi pada pertandingan berikutnya 19 September melawan Persita Tanggerang," kata Akhyar.

Sementara itu, Pelatih Persika Karawang Hery Kiswanto mengakui kemenangan kesebelasan tuan rumah Persiraja. "Ini akibat kelalaian anak-anak seperti gol pertama Persiraja tidak akan terjadi kalau pemain Persika berada pada posisi yang sebenarnya," jelas Hery Kiswanto. (MO)

Leave Comment

Loading...