Lawan Persibat, Persiraja Tak Ubah Gaya Permainan
Foto bersama antara pelatih dan pemain Persiraja serta Persibat usai jumpa pers jelang pertandingan. Foto: MO

Lawan Persibat, Persiraja Tak Ubah Gaya Permainan

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh bakal melakoni laga perdana putaran kedua wilayah barat Liga 2 musim 2019 menghadapi Persibat Batang, Sabtu (24/8/2019) malam di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Kemenangan dalam laga tersebut bakal membawa Persiraja ke puncak klasemen. Rekor kandang yang tidak pernah terkalahkan harus benar-benar dijaga oleh Fery Komul dan kawan-kawan. Jeda istirahat hampir dua minggu harus bisa dimanfaatkan oleh anak-anak Lantak Laju--julukan Persiraja--dalam melakukan persiapan.

Kedua klub ini memiliki wajah-wajah baru, tidak tertutup kemungkinan wajah-wajah baru tersebut bakal diturunkan sejak awal. Persiraja tidak boleh menganggap remeh Persibat. Meski berada di bawah Persiraja, Persibat melakukan perombakan besar-besaran dalam melakoni putaran kedua ini.

"Saya sampaikan ke pemain, jangan lihat posisi klasemen, Persibat bukan tim jelek, jangan lihat peringkat, progresnya bagus semua Persibat," kata Pelatih Kepala Hendri Susilo.

Meski Persiraja kedatangan dua pemain baru, Hendri menganggap dua pemain baru itu merupakan penyeimbang. Namun ia berharap dua pemain baru yakni Eriyanto dan Tri Rahmad Priadi harus bisa beradaptasi dengan seluruh pemain lainnya.

"Intinya semua pemain siap tampil, awalnya saya ragu dengan Muklis Nakata, tapi ketika saya tanya siap tampil, dia bilang siap," tegasnya.

Mantan Pelatih PSPS Riau ini memastikan tidak akan mengubah gaya pemainan anak asuhnya. Baginya karakter permainan itu tidak bisa diubah, enam kartu kuning yang pernah diterima anak-anaknya itu bukan menjadi masalah, yang penting tim menang.

"Permainan tidak saya ubah, enam kartu kuning tidak ada masalah yang penting timnya harus menang. Karena karakter tetap dijaga, tidak ada cerita, Lantak Laju, ya lantak, rap-rap, Karakter itu semuanya," tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Persibat, Bona Simanjuntak mengakui sangat sulit bisa meraih poin di kandang Persiraja. Namun ia memastikan tetap menampakkan permainan terbaik dan berusaha bisa mencuri poin.

"Persiapan semuanya sudah, mencoba pemain baru dan pelajari juga sudah, walau kami sadar sangat sulit mendapat poin di kandang Persiraja," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan Persibat memang melakukan perombakan pemain yang sangat besar. Pasalnya putaran kedua persaingan semakin kuat, maka dibutuhkan persiapan yang baik.

"Ada beberapa pemain bersama saya di PSPS Riau dulu yang bergabung dengan Persibat, dan mereka sudah tahu keinginan saya," ungkapnya.

Leave Comment

Loading...