Main Habis-habisan

Persiraja vs Cilegon United

Main Habis-habisan

BANDA ACEH - Putaran pertama Liga 2 hanya menyisakan tiga partai saja. Persiraja memiliki tekad menyapu bersih semua laga sisa, salah satunya saat menjamu Cilegon United malam ini di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (18/7) malam pukul 20.30 WIB.
  
Kemenangan menjadi target utama skuat Laskar Rencong untuk mengamankan papan atas. Apalagi, selisih poin antara satu tim dengan tim lainnya cukup dekat. Bermain di hadapan pendukung sendiri, wajib dimanfaatkan dengan baik oleh Vivi Asrizal dan kawan-kawan. Pasalnya, kemenangan di tiga laga sisa sangat berguna mengokohkan Persiraja di klasemen papan atas.

Persiraja memiliki modal bagus untuk menjamu Cilegon United, kemenangan besar 7-0 atas Perserang Banten akhir pekan lalu, Sabtu malam (14/7), mendongkrak semangat serta kepercayaan diri para pemain. Kemenangan besar tersebut sekaligus menjadi rekor di Liga 2. 

Hal ini menjadi batu loncatan dalam mengembalikan mentalitas punggawa Persiraja. Hal ini diamini oleh Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmad Djailani. "Kita memberikan apresiasi besar atas respon anak2 terhadap dua kekalahan away kemarin. Kemenangan sensasional atas Perserang membuktikan bahwa secara mental anak-anak siap untuk bertarung sampai akhir kompetisi," jelasnya.

Ia berharap kepada pemain Persiraja agar tetap menjaga mentalitas yang telah terdongkrak dengan baik. Terlebih, saat ini banyak klub-klub di Liga 2 yang sedang mengalami krisis keuangan

"Harapan kita mental bagus ini bisa terus dijaga, paling tidak mereka bisa melihat klub-klub liga 2 lain yang mulai kesusahan keuangan. Jadi tidak ada alasan bagi anak2 Persiraja untuk tidak bertanding dan bermain habis-habisan, karena persiraja secara keuangan tidak pernah ada masalah. Semua kebutuhan pemain tercukupi dengan baik," timpalnya.

Harapannya, Persiraja dapat menutup putaran pertama Liga 2 dengan menyapu bersih partai sisa, dengan target minimal bisa finis di urutan ke 3 klasemen wilayah barat.

Sementara itu kubu tamu, Cilegon United datang dengan luka. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Kuning, baru saja menelan kekalahan saat bertandang ke Riau. Mereka takluk 2-1 dari PSPS dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru. 

Hanya saja, Cilegon United punya modal bagus dengan tim Aceh. Sebelum bertandang ke Pekanbaru, di laga kandang mereka berhasil menaklukkan Aceh United dengan skor telak 4-0. Kemenangan di kandang terhadap salah satu tim Aceh menjadi pelajaran dalam mengenal karakteristik tim Aceh.

Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi optimis anak asuhnya akan mengerahkan segenap kemampuan demi mendulang poin dalam lawatannya ke Aceh, "Pertandingan nanti melawan Persiraja, kami optimis dan siap secara keseluruhan. Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat Cilegon agar kami dapateraih hasil maksimal," sebutnya.

Cilegon United akan berusaha keras untuk mendulang poin dalam lawatannya ke tanah Serambi Mekkah. Mengingat, tim ini berada di urutan ke 9 klasemen sementara Liga 2 Indonesia 2018. 4 dari posisi paling dasar klasemen. Jika Cilegon United berhasil mencuri poin di kandang Persiraja, tentunya sangat bermanfaat untuk menjauh dari ancaman degradasi. (MO)

Perkiraan Pemain:

Persiraja Banda Aceh:
Aulia Rahmat (GK), Asep Budi, Luis Irsandi, Agus Suhendra, Saddam Hi Tenang, Viktor Pae, Muklis Nakata, Fani Aulia, Vivi Arizal, Hapidin, Fahrizal Dillah.

Pelatih: Akhyar Ilyas


Cilegon United:
Ali Barkan (GK), Akbar Rizal, Diksi Handika, Wahyu Korpriana, Ahmad Mardziana, Akbar Tanjung, Andi Sopian, Idris Afandi, Johan Juansyah, Rinto Ali, Aray Suhendri.


Pelatih: Imam Riyadi

Leave Comment

Loading...