Meski Kena Denda, Persiraja Sebut Penonton Sudah Lebih Baik
Tim Persiraja. Foto: MO

Meski Kena Denda, Persiraja Sebut Penonton Sudah Lebih Baik

BANDA ACEH - Komite disiplin (Komdis) PSSI merilis sanksi dan denda terbaru untuk beberapa klub di Tanah Air, baik dari Liga 1 maupun Liga 2. Persiraja menjadi salah satu tim yang terkena sanksi, Selasa (2/10).

Persiraja dijatuhi sanksi dari Komdis karena pelemparan botol yang dilakukan oknum penonton di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. Dalam rilis sanksi tersebut, tertulis dalam gelar pertandingan Persiraja versus Persita Tangerang, tanggal 19 September 2018.

Akibat ulah tidak terpuji itu, Persiraja harus membayar denda sebesar Rp 22.500.000.

Local General Coordinator (LGC) Liga 2 Persiraja, Indra Gunawan sudah mengetahui informasi tersebut. Menurutnya, seharusnya Persiraja tidak perlu terkena sanksi lagi saat bermain di kandang.

"Karena seruan kita kepada penonton sudah maksimal. Dan soal denda ulah penonton ini, sebenarnya sudah lebih baik dibandingkan musim lalu," ujar Indra Gunawan kepada wartawan, Selasa (2/10).

Lebih lanjut, kata Indra lagi, penonton musim ini jika kita bandingkan dengan musim lalu, layak diberikan apresiasi. Dari beberapa laga kandang sebelumnya musim ini, tidak terjadi pelemparan botol. "Walau demikian, tetap kita sesali pelemparan terjadi lagi, semoga di laga berikutnya, bisa lebih tertib," harapnya.

Sementara skuat Persiraja saat ini sedang berada di Cilegon, Banten untuk melakukan pertandingna pekan ke-20 Liga 2 yang akan berlangsung Rabu sore (3/10) di Stadion Krakatau Steel. Laga ini juga akan disiarkan streaming PT LIB melalui channel YouTube. (MO)

Leave Comment

Loading...