Persiraja Gelar Laga Penghormatan untuk Almarhum Irwansyah

Persiraja Gelar Laga Penghormatan untuk Almarhum Irwansyah

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja menghormati legenda mereka, Irwansyah. Pada Sabtu 30 Maret 2019, klub yang bermarkas di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh ini akan menggelar laga penghormatan untuk Almarhum Irwansyah di lapangan Seri Musim, Lampuuk, Aceh Besar.

Pertandingan "Tribute to Irwansyah" ini sudah direncanakan jauh hari oleh Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam bersama manajemen tim berjuluk Laskar Rencong ini. Pada Kamis sore, 28 Maret 2019, manajemen Persiraja berkunjung ke rumah Irwansyah untuk mengundang keluarga.

Sekum Persiraja, Rahmat Djailani, tim pelatih yang diwakili Effendi HT yang juga sahabat masa kecil Irwansyah, dan Media Officer Persiraja, Ariful Usman, datang mengundang keluarga untuk pertandingan tersebut. Dijadwalkan akan digelar di lapangan Seri Musim, Lampuuk, Persiraja akan menghadapi Seri Musim yang merupakan tim yang pernah membesarkan Irwansyah pada masa itu.

Kakak kandung Irwansyah, Nina Kusuma (54 tahun) menyambut baik kedatangan manajemen Persiraja. Ia bercerita banyak hal tentang masa hidup Irwansyah sebelum musibah Tsunami menerjang Aceh yang merenggut nyawa penyerang ternama di Indonesia ini.

Nina mengatakan Irwansyah adalah sosok yang sangat setia. "Dek Wan -sapaan akrab Irwansyah- tidak tergoda dengan tawaran dari tim lain, pernah ia bercerita kalau dirinya diminta untuk bergabung dengan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Tapi ia tolak karena cinta dengan rakyat Aceh dan Persiraja," kata Nina.

Sementara itu, Sekum Persiraja, Rahmat Djailani berharap pertandingan yang akan kick off pukul 16.15 besok dapat menginspirasi pemain-pemain muda di Aceh. 

"Ini adalah kegiatan yang sangat emosional. Irwansyah adalah pemain hebat di masanya, selalu masuk dalam jajaran top skor di Liga Indonesia. Saat ini sudah sangat sulit ditemui pemain seperti Irwansyah di Aceh, Indonesia sekalipun," kata Rahmat.

Ketajaman Irwansyah dalam mencetak gol membawa Persiraja ke persaingan elit sepakbola nasional. 54 gol yang dicetaknya dalam 4 musim Liga Indonesia, membawa striker kelahiran 19 Mei 1975 ini masuk dalam seleksi tim nasional Sea Games 1997.

26 Desember 2004 menjadi akhir perjalanan hidup Irwansyah. Jasadnya hilang diterjang tsunami bersama lebih 200 ribu korban tsunami Aceh lainnya. []

Leave Comment

Loading...