Persiraja Hadapi Tiga Laga Tandang
Pemain Persiraja di Bandara SIM Blang Bintang sebelum terbang ke Kuala Lumpur. Foto: MO

Persiraja Hadapi Tiga Laga Tandang

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh akan melakoni tour laga tandang. Ada tiga pertandingan yang akan dihadapi Muklis Nakata dan kawan-kawan dalam tour tersebut. Untuk pertandingan pertama, tim lantak laju--julukan Persiraja--bakal menghadapi Sriwijaya FC.

Pertandingan akan berlangsung, Minggu (28/7) di Gelora Jakabaring. Pemain Persiraja akan berangkat ke Palembang, Kamis (25/7) sore, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Dalam tour panjang ini, Persiraja memboyong 18 pemain. Bahkan sebelum terbang ke Palembang, pemain Persiraja akan transit ke Kuala Lumpur. Fery Komul dan kawan-kawan terpaksa menginap satu malam di Kuala Lumpur sebelum terbang ke Palembang.

Tingginya harga tiket pesawat memang menjadi permasalah yang dihadapi oleh klub-klub sepak bola di Indonesia. Apalagi Aceh yang berada di ujung pulau Sumatera.

Ke Palembang merupakan laga tandang keempat yang dilakoni Persiraja. Ketika bertandang ke PSPS Riau dan Persibat Batang, Persiraja juga terpaksa transit di Kuala Lumpur.

Perjalanan ini bisa dikatakan perjalanan panjang bagi Persiraja Banda Aceh. Setelah menghadapi Sriwijaya FC, Persiraja kemudian menghadapi Babel United, Jumat (2/8), dan terakhir PSCS Cilacap, Kamis (8/8).

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan para pemain akan transit ke Kuala Lumpur dan menginap satu malam, sebelum terbang ke Palembang.

"Menginap satu malam di KL, kemudian Jumat (26/7) pagi, rombongan akan terbang ke Palembang," kata Dek Gam, Kamis (25/7) pagi.

Sebelum berangkat, Dek Gam--sapaan Nazaruddin--menggelar makan malam bersama dengan pemain, pelatih dan panitia pelaksana (Panpel) di Persiraja Store, yang beralamat Seutui, Kota Banda Aceh, Rabu (24/7) malam.

"Kami minta dukungan dan doa dari masyarakat Aceh, semoga Persiraja berhasil membawa pulang poin dalam tour ini," ujarnya.

Selain itu, Dek Gam optimis pemain bisa meraih kemenangan disetiap pertandingan. Karena dengan kemenangan-kemenangan yang diraih  bisa membuat Persiraja semakin kokoh di puncak klasemen.

"Allhamdulillah semua pemain inti siap tampil, kecuali Alfuad. Saya akan ikut mendampingi pemain dalam tiga pertandingan ini," ungkapnya.

Berikut pemain Persiraja yang dibawa dalam tour tandang

1. Fahrurrazi Kuba
2. Wahyudi
3. Luis Irsandi
4. Andika Kurniawan
5. M Hidayat
6. Agus Suhendra
7. Ikhwani
8. Fairushi
9. Luthfi Fauzi
10. Mukhlis Nakata
11. Ferry Komol
12. Zamrony
13. Nurul Zikra
14. Ahsanurijal
15. Defri Riski
16. Mudasir
17. Irvan Mofu
18. Andre Abubakar

Leave Comment

Loading...