Persiraja Lepas Empat Pemain
Muhammad Fani Aulia, salah satu pemain yang dilepas Persiraja Banda Aceh. Foto: MO

Persiraja Lepas Empat Pemain

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh secara resmi melepas empat pemainnya jelang bergulir putaran kedua kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018.

Persiraja memang harus berbenah, pasalnya dalam kompetisi Liga 2 tersebut, klub lantak laju--julukan Persiraja Banda Aceh--berada pada peringkat ke 8, satu strip di atas klub satu kota Aceh United yang berada di peringkat ke 9. Kedua klub asal Aceh ini mengantongi poin sama yakni 13.

Apalagi, dalam laga terakhir penutup putaran pertama, Persiraja gagal mengamankan poin ketika bertandang ke markas PSPS Riau. Terakhir dalam turnamen Piala Indonesia, Persiraja harus gugur setelah kalah adu penalti dengan klub Liga 3 PSBL Langsa.

Adapun empat pemain yang dipastikan tidak lagi berseragam Persiraja, yakni Abdul Musawir, Muhammad Fani Aulia, Riki Kurniadi, dan Safri Zani. Sebagai gantinya, manajemen akan mendatangkan pemain baru. Para pemain baru tersebut akan mulai bergabung di markas Stadion Lampineung, pada Jumat (3/8) besok.

"Insya Allah Jumat akan hadir ke Lampineung, bahkan bisa lebih dari empat pemain baru yang hadir," kata Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam, Kamis (2/8).

Dek Gam mengungkapkan, pencoretan tersebut merupakan hasil evaluasi tim pelatih dengan manajemen, setelah melihat penampilan mereka di putaran pertama yang belum memuaskan.

"Pemain baru yang kami bawa ini merupakan pemain yang berkualitas di klub masing-masing. Insya Allah akan mampu menambah daya gedor Persiraja di putaran kedua," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persiraja Akhyar Ilyas sebelumnya sempat mengungkapkan akan ada evaluasi pemain setelah pertandingan melawan PSBL Langsa. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan akan ada pencoretan pemain. (MO)

Leave Comment

Loading...