Persiraja Liburkan Pemain Satu Pekan
Pemain bawah Persiraja Asep Budi (orange) berebut bola dengan pemain PSAD dalam laga uji coba, Jumat (9/6). Foto: MO

Persiraja Liburkan Pemain Satu Pekan

Oleh ,

BANDA ACEH - Memasuki Hari Raya Idul Fitri, tim pelatih Persiraja Banda Aceh meliburkan pemain selama satu minggu. Muklis Nakata dan kawan-kawan akan kembali berlatih pada 19 Juni 2018.

“Latihan terakhir Sabtu (hari ini), kembali ke mess pada 18 Juni dan latihan kembali 19 Juni,” kata Pelatih Kepala Akhyar Ilyas.

Selama latihan di bulan puasa, Akhyar mengaku hanya fokus latihan pada penjagaan kondisi, karena tidak mungkin latihan bisa ditingkatkan dalam bulan puasa, minimal menjaga kondisi tidak turun.

“Kemudian ada sedikit latihan sama dengan pemantapan defending, attacking, tactics, serta transisi kita perbaiki untuk lebih siap pertandingan setelah lebaran nanti,” ujarnya.

Dalam bulan puasa, Persiraja juga sempat melakoni laga uji coba dengan dua tim lokal yakni PPLP Aceh dan PSAD Kodam Iskandar Muda.

Menurut Akhyar dalam laga uji coba itu, ia mengaku tidak melihat hasil akhir, namun lebih bertujuan untuk menjaga suasana pertandingan bagi pemain agar lebih siap menghadapi pertandingan setelah lebaran.

“Ketika lawan PPLP Aceh, pemainan anak-anak cukup bagus, meski tetap ada evaluasi. Tapi ketika lawan PSAD kita lebih menjaga pemain, kita tahu pemainan PSAD sedikit keras, kita menghindari pemain cedera, yang terpenting adalah kita tadi lebih fokus pada possession. Jadi memang agak sulit untuk mencetak gol, karena pemain lebih menjaga, dan kehati-hatian,” ungkapnya.

Selama libur hari raya, mantan pemain Persija Jakarta ini berharap bisa menjaga kondisi sendiri. “Yang jelas ketika kembali nanti, pemain semua kita akan tes fisik, semua pemain ketika kembali dalam kondisi prima, dan kita punya waktu sedikit untuk perbaiki taktikal saja,” ujarnya. (MO)

Leave Comment

Loading...