Persiraja Lolos Delapan Besar, Selanjutnya Liga 1
Pemain Persiraja berusaha merebut bola dari kaki pemain Persik Kendal dalam laga terakhir Liga 2 2018. Foto: MO

Persiraja Lolos Delapan Besar, Selanjutnya Liga 1

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh berhasil lolos ke babak delapan besar dalam Liga 2 tahun 2018, setelah mengalahkan Persik Kendal dalam laga terakhir yang berlangsung di Stadion Utama Kendal, Senin (15/10) sore.

Dalam laga tersebut, Muklis Nakata dkk berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-3. Gol kemenangan lantak laju--julukan Persiraja--dicetak oleh Vivi Asrizal dua gol dan Andre Abubakar. Sementara gol hiburan bagi Persik Kendal dicetak lewat tendangan pinalti.

Kemenangan tersebut disambut suka cita oleh pemain dan official Persiraja. Pasalnya target pertama yang diberikan kepada Pelatih Akhyar Ilyas adalah bisa masuk dalam babak delapan besar dan berikutnya Liga 1.

Usai pertandingan, Akhyar Ilyas mengaku bersyukur dengan kemenangan atas Persik Kendal. Kemenangan itu membawa Persiraja ke peringkat dua klasemen di bawah Semen Padang.

"Allhamdulillah kami berhasil mencuri poin dengan maksimal, target pertama lolos delapan besar sudah berhasil kami raih," kata Akhyar.

Akhyar sangat mengapresiasi permainan anak asuhnya itu. Ia melihat Defri Rizki dkk sudah menjalankan sesusai dengan perintah yang diberikan, sehingga anak-anak sangat menikmati pertandingan itu.

"Saya respek dengan kondisi Persik Kendal yang harus turun ke Liga 3, mereka dalam keadaan sulit, kondisi kurang beruntung," ujarnya.

Untuk memantapkan permainan Persiraja, Akhyar mengaku sudah memantau beberapa pemain yang akan diajak bergabung ke Persiraja. Pasalnya hingga kini, Persiraja masih kekurang di lini depan dan sayap, sehingga dibutuhkan pemain yang bisa diandalkan untuk lini itu.

"Persaingan delapan besar semakin kuat, makanya kami sudah berencana untuk mendatangkan pemain baru," ujarnya.

Akhyar juga mengatakan pemainnya akan diliburkan selama lima hari. Mereka akan kembali bergabung untuk latihan pada tanggal 20 Oktober.

"Kami liburkan biar bisa berkumpul dengan keluarga," ujarnya.

Salah seorang pemain Persiraja, Aseb Budi mengaku senang berhasil membawa Persiraja ke babak delapan besar. Baginya, ini merupakan kedua kalinya membawa klub yang berbeda ke babak delapan besar. Pasalnya tahun lalu, ia juga membawa PSPS Riau menuju delapan besar.

"Semoga tahun ini saya berhasil membawa Persiraja ke Liga 1," katanya. (MO)

Leave Comment

Loading...