Persiraja Menangi Duel Sengit Kontra Perserang
Seleberasi pemain Persiraja usai mencetak gol ke gawang Perserang. Foto: MO

Persiraja Menangi Duel Sengit Kontra Perserang

JAKARTA - Persiraja Banda Aceh memetik kemenangan di laga kandang pertama Liga 2 2019. Menjamu Perserang Serang, Persiraja menang 2-1.

Bertanding di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Selasa (2/7/2019) malam, babak pertama laga Persiaja vs Perserang berlangsung intens dan keras. Persiraja lebih dulu mengancam lewat sepakan Muhammad Aliah Alfuad dari luar kotak penalti, namun bola ditepis kiper.

Tekanan tuan rumah berujung gol di menit ke-41. Bermula dari sepak pojok hasil peluang tendangan bebas Irvan Yunus Mofu, umpan lambung ditanduk Assanur Rijal. Babak pertama berakhir 1-0.

Persiraja kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-75 melalui tendangan keras Andri Abu Bakar. Perserang tak tinggal diam.

Tendangan Ervin Rianto Butar-Butar di dalam kotak penalti pada menit ke-86 mengenai mistar gawang. Tak ada gol tercipta.

Di masa injury time, tim tamu baru bisa mencetak gol balasan. Tendangan bebas Sumarna tak kuasa dibendung Fakhrurrazi dan mengubah skor. Tapi kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah lagi.

"Pertandingan malam ini, Alhamdulillah Persiraja menang 2-1," kata Pelatih Persiraja Hendri Susilo dalam konferensi pers usai pertandingan.

Sementara itu pelatih Perserang Jaya Hartono menyoroti kerasnya pertandingan di babak pertama. Baru di babak kedua laga bisa dinikmati.

"Babak pertama bukan main bola, kayak pencak silat. Brutal babak pertama. Gimana bisa maju. Babak kedua baru bisa kita nikmati sepakbola," cetus Jaya.

"Babak kedua enak kita liat. Kedua tim saling serang," jelasnya.

Dengan hasil ini, Persiraja kini menduduki posisi lima klasemen wilayah barat dengan enam poin dari tiga laga. Sementara Perserang di posisi tujuh dengan tiga poin.

Leave Comment

Loading...