Persiraja Permalukan Aceh United
Selebrasi pemain Persiraja Fani Aulia usai mencetak gol ke gawang Aceh United. Foto: MO

Persiraja Permalukan Aceh United

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh berhasil mempermalukan Aceh United dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2018, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Senin (8/10) malam.

Viktor Pae dkk dalam laga gengsi tersebut berhasil mengalahkan Aceh United dengan skor telak 6-1. Otomatis tambahan tiga angka langsung membuat tim Lantak Laju kembali nangkring ke posisi ketiga.

Persiraja kini mengantongi 32 poin. Sementara Aceh United turun ke peringkat lima dengan poin 32. Untuk bisa lolos ke delapan besar, Ponda dkk wajib menang ketika bertandang ke Persik Kendal, Jawa Tengah, Minggu (14/10) mendatang.

Dalam pertandingan yang disaksikan lebih kurang 12 ribu penonton itu, Vivi Asrizal, berhasil mencetak hetrik ke gawang Aceh United. Sementara tiga gol lainnya dicetak Husnuzhon, Andrea Abubakar, dan Luis Irsandi.

Dua gol Persiraja diciptakan lewat tendangan titik putih. Sementara penghibur Aceh United dicetak oleh pemain bawah Syahrizal, yang juga merupakan mantan pemain Persija Jakarta.

Pelatih Kepala Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas mengatakan hasil pertandingan tersebut merupakan momen penentu perjalanan menuju delapan besar, walau nantinya masih harus berlaga dan menang melawan Persik Kendal.

"Karena dengan enam poin yang menentukan nasib kami sendiri," kata Akhyar Ilyas.

Akhyar mengakui tensi permainan Persiraja dan Aceh United berlangsung cukup tinggi, namun itu dinilai wajar karena kedua klub merupakan tim sekota.

"Kalau tidak tinggi bukan derby namanya," tandasnya.

Sejak awal, Akhyar sudah mempersiapkan tim untuk melawan permainan bertahan yang akan dimainkan Aceh United, namun Aceh United malah bermain terbuka.

“Saya tidak menduga terjadi seperti malam ini. Aceh United bermain terbuka dan itu memudahkan kami menciptakan banyak peluang dan akhirnya banyak gol tercipta," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Aceh United, Simon Elissetche menyampaikan selamat atas kemenangan Persiraja. Menurutnya Persiraja memang lebih siap jika lolos ke delapan besar.

"Hari ini membuktikan bahwa mereka (Persiraja) lebih siap dari semua segi untuk lolos ke delapan besar," kata Simon. (MO)

Leave Comment

Loading...