Persiraja Pilih PSAD Kodam IM Uji Coba Malam ini
Pemain Persiraja Banda Aceh. Foto: MO

Persiraja Pilih PSAD Kodam IM Uji Coba Malam ini

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh kembali melakoni laga uji coba kedua selama bulan Ramadan. Kali ini, tim yang akan dihadapi adalah PSAD Kodam Iskandar Muda. Pertandingan tersebut akan berlangsung, Jumat (8/6), sekitar pukul 22.00 WIB, di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh.

Sebelumnya, dalam laga uji coba pertama yang berlangsung, Selasa (6/6) malam, Persiraja menang telak atas PPLP Aceh dengan skor 5-0. Dalam laga tersebut, pemain muda Persiraja, Mudasir berhasil mencetak hattrick.

Selama bulan Ramadan, Laskar Rencong terus berlatih untuk persiapan lanjutan Liga 2 tahun 2018. Pasalnya setelah lebaran, Muklis Nakata Cs akan bertandang ke Tanggerang menghadapi Persita, pada 03 Juli 2018.

Laga nanti malam merupakan uji coba terakhir yang akan dilakoni Persiraja memasuki Hari Raya Idul Fitri. Apalagi, Pelatih Kepala Akhyar Ilyas akan meliburkan pemain selama satu pekan untuk hari raya Idul Fitri. Libur dimulai dari 10 hingga 18 Juni 2018.

Akhyar Ilyas sebelumnya mengungkapkan tujuan laga ujicoba dalam bulan suci Ramadan adalah untuk menjaga suasana pertandingan bagi pemain agar lebih siap menghadapi pertandingan setelah lebaran.

Dalam laga nanti malam, Akhyar mengatakan akan menurunkan pemain-pemain yang tidak dimainkan pada laga melawan PPLP Aceh. Pasalnya dalam laga menghadapi PPLP Aceh, Akhyar banyak menurunkan pemain-pemain muda dan pelapis.

“Rencananya nanti malam kita akan menurunkan pemain-pemain yang tidak diturunkan pada laga uji coba pertama,” kata Akhyar Ilyas.

Akhyar mengungkapkan alasan memilih PSAD sebagai lawan uji coba karena PSAD merupakan tim yang bagus dan menggelar latihan rutin dalam bulan puasa.

“Mereka (PSAD) juga sedang persiapan untuk mengikuti piala PORAD di tingkat nasional,” pungkas pelatih mantan pemain Sriwijaya tersebut.

Dalam klasemen Liga 2 sementara, Persiraja kini berada pada peringkat ke 3 di bawah Persis Solo dan Semen Padang. Pada pertandingan terakhir menjelang bulan suci Ramadan, Persiraja berhasil menahan imbang Persika dengan skor 2-2.

Leave Comment

Loading...