Persiraja Tempel Semen Padang
Pemain Persiraja Husnudzon dan Fahrizal Dillah. Foto: MO

Persiraja Tempel Semen Padang

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Persita Tangerang dalam lanjutan liga 2 zona barat, di Stadion H Dimurthala, Lampineung Banda Aceh, Rabu (19/9) malam.

Dengan kemenangan tersebut secara otomatis membawa Persiraja naik ke peringkat dua klasemen di bawah Semen Padang. Hingga kini, lantak laju--julukan Persiraja--sudah mengumpulkan 26 poin, dan masih terpaut 9 angka dari pemuncak klasemen yakni Semen Padang dengan 35 poin.

Dalam laga yang disaksikan ratusan penonton tersebut, Tim laskar rencong berhasil menjinakkan Pendekar Cisadane atau Laskar La Viola--julukan Persita--dengan skor 2-1.

Persiraja terlebih dahulu kebobolan lewat tendangan Aditia Gigis Hermawan, pada menit ke 46. Memang 15 menit babak pertama, Muklis Nakata dkk lebih menguasai permainan, peluang-peluang yang hampir menjadi gol mampu diciptakan oleh Vivi Asrizal dan Defri Rizki.

Gol Persita itu terjadi ketika anak-anak Persiraja keenakan melakukan serangan, melihat lengahnya sektor tengah, pemain Persita memanfaatkan serangan balik, hingga gol tersebut terjadi. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 tetap bertahan.

Jelang turun minum, Persiraja mulai tampil menekan, serangan demi serangan tersusun rapi, hingga menit ke 56, pemain bawah laskar rencong, Luis Irsandi berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan kerasnya yang memanfaatkan umpan tengah dari Vivi Asrizal.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, anak-anak besutan Akhyar Ilyas itu tidak mengurangi tempo permainan, mereka terus merepotkan lini bawah Persita.

Malapetaka menghampiri tim yang berjuluk Laskar La Viola itu pada menit 80, pemain bawah Persita melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang dengan menarik Defri Rizki, sehingga wasit menunjukkan sepakan lewat titik putih.

Husnudzon yang dipercayakan sebagai eksekutor pinalti pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Skor 2-1 ini mengantarkan Persiraja ke posisi 2 klasemen sementara.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas merasa cukup puas dengan hasil kemenangan yang diraih tersebut. Walaupun demikian, dirinya mengakui bahwa Persita bermain cukup baik pada pertandingan tandang ini, bahkan terlihat tanpa beban saat di lapangan.

"Perjuangan yang luar biasa, pertandingan sengit, Persita bermain sangat baik, bahkan mereka main tanpa beban," kata Akhyar Ilyas dalam jumpa pers usai pertandingan.

Akhyar juga mengaku pada babak pertama para pemain Persiraja kehilangan ritme permainan. Namun di babak kedua mereka mempunyai semangat juang tinggi yang akhirnya membuahkan hasil.

Sementara itu, pemain Persita Tangerang Sirvi Arvani awalnya yakin akan merebut tiga poin dari Persiraja, tetapi yang namanya sepakbola tetap melihat hasil akhir. Dengan kekalahan ini kedepannya mereka bakal terus berjuang bermain dikandang.

"Awalnya kita yakin merebut tiga poin, tapi ya, kedepan kita bakal terus berjuang main dikandang hari Minggu," ujarnya. (MO)

Leave Comment

Loading...