Persiraja Terima Lamaran 11 Pelatih
Ketua Tim Seleksi Pelatih Persiraja, Aminullah Usman. Foto: MO

Persiraja Terima Lamaran 11 Pelatih

BANDA ACEH - Pasca manajemen Persiraja menggelar pertemuan terbatas bersama tokoh sepakbola Aceh, Selasa (5/2) malam lalu, dan dibuka pendaftaran pelatih, sudah ada 11 pelatih yang menyatakan keinginannya untuk membesut skuat Laskar Rencong musim ini.

Sebanyak 11 orang pelatih melamar ke Persiraja, empat diantaranya adalah pelatih asing. Diantaranya, Javier Rocha, Simon Elusetche, Hans Peter Schaler dan Esteban Guilen. Sementara pelatih lokal, terdapat nama-nama yang sudah malang melintang di dunia sepak bola tanah air, yaitu Ansari Lubis, Hendri Susilo, Edi Saputra, Daniel Roekito, Uston Nawawi, Edi Simon, dan arsitek Persiraja musim lalu Akhyar Ilyas.

Ketua Tim Seleksi Pelatih Persiraja, Aminullah Usman menyampaikan, bahwa di luar 11 nama tersebut, ada juga yang menghubungi melalui jalur WhatsApp.

"Selain yang 11 nama di atas, ada juga yang berkomunikasi, baik kepada saya maupun kepada Presiden Persiraja langsung," ujar Bang Carlos -sapaan Akrabnya, Jumat (22/2).

Aminullah Usman menyatakan bahwa sekalipun sudah masuk 11 nama ini, akan tetapi penentuan pelatih kepala belum dapat dipastikan, karena pihaknya masih harus menilai terlebih dahulu terkait track record, terutama persoalan integritas.

"Paling penting adalah integritas, supaya pelatih ini tidak gampang dirayu dan dibeli oleh team lain, kemudian yang cepat dan bisa beradaptasi dengan kultur sepak bola Aceh, juga prestasi sang pelatih dalam menangani tim-tim sebelumnya," tambah Wali Kota Banda Aceh ini.

Sekalipun sudah masuk 11 nama ini, Aminullah memastikan bahwa penentuan pelatih juga masih berpeluang dilakukan di luar nama-nama itu, bila ada yang lebih baik.

"Semua masih terbuka kemungkinan, baik nama-nama yang sudah masuk ini maupun yang tidak di nama ini, jadi semuanya masih berpeluang dan tentu saja kita akan mencari yang terbaik untuk persiraja," ujar Aminullah.

Leave Comment

Loading...