Persiraja Tundukkan PSAB 2-0

Persiraja Tundukkan PSAB 2-0

MONTASIK - Persiraja kembali menuai hasil positif pada laga kedua Tur Aceh, setelah berhasil mengalahkan tim PSAB Aceh Besar dengan skor 2-0 di lapangan Montasik, Senin (4/3). Kemenagan ini menjadi yang kedua, di laga tour perdana, Persiraja unggul 2-0 atas tim Aceh Besar Selection.

Dua gol tim berjuluk Laskar Rencong diciptakan oleh Assannur Rijal dengan sundulan. Gol pertama ia ciptakan setelah menerima crossing dari bek kiri, Agus Suhendra di menit ke 20'. Sedangkan gol kedua tercipta di babak kedua. Saat itu, Ikhwani yang mengeksekusi tendangan penjuru berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Assannur Rijal, lagi-lagi lewat sundulan.

Di awal laga, tim Liga 2 ini terlihat tidak begitu mendominasi permainan. PSAB mampu meredam permainan Persiraja. Ditambah lagi, beberapa kali Persiraja salah melakukan passing dan kehilangan momentum. Dampaknya, bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Sebaliknya, PSAB meskipun bisa meredam juga terlihat bermain tidak cukup rapi. Jarak antar lini terlihat kentara. Hanya saja, gelandang PSAB, Wahyu dan Nurul Zikra mampu menjadi pembeda. Keduanya merupakan bintang bagi tim tuan rumah. Sayangnya, kurangnya suport dari pemain lainnya menyebabkan pola serangan mudah dipatahkan.

Di babak kedua, Persiraja mengganti hampir separuh pemainnya. Masuknya Andhika, Luis Irsandi, Fery Komul, hingga Mukhlis Nakata merubah corak permainan. Persiraja memperlihatkan dominasinya. Pergerakan Faumi lebih mobile. Beberapa peluang emas tercipta. Sayang, penyelesaian akhir yang tidak cermat membuat peluang tersebut percuma.

Fahrizal Dillah melakukan shooting off target, bahkan Assanur Rijal nyaris menciptakan hattrick. Kesigapan penjaga gawang PSAB lah yang menggagalkan pemain yang biasa dipanggil Torres itu gagal mencatatkan namanya sebagai pemain dengan hattrick pertama selama tour berlangsung.

PSAB yang tampil di depan publik sendiri tak kenal putus asa. Tercatat tiga peluang emas di sisa 20 menit terakhir nyaris menyamakan kedudukan. Keberuntungan belum berpihak PSAB, Zikra tendangan kerasnya melambung, bahkan di satu kesempatan kala berhadapan one by one dengan kiper, Zikra juga belum berhasil menjaringkan si kulit bundar.

Hingga peluit akhir ditiupkan, skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Laskar Rencong. Setelah ini, Persiraja akan melanjutkan tour-nya ke barat-selatan Aceh. Mereka akan bermain di Teunom, Kamis (7/3). (icm/rif)

Leave Comment

Loading...