Persiraja vs Aceh United: Laga Penentu Menuju Delapan Besar
Pelatih Persiraja dan Pelatih Aceh United serta diapit dua pemain kedua klub itu dalam jumpa pers, Minggu (7/10). Foto: Ist

Persiraja vs Aceh United: Laga Penentu Menuju Delapan Besar

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh dan Aceh United, dua klub asal Aceh ini kembali bertemu di berkompetisi di Liga 2 Indonesia. Pertandingan kedua tim ini pun menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu para pencinta sepak bola Aceh.

Pertandingan derby kedua antara Persiraja dan Aceh United berlangsung di Stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh pada Senin 8 Oktober 2018 pukul 20.30 WIB malam.

Derby Aceh ini sudah dipastikan seru. Keduanya sama-sama membutuhkan poin agar mudah mengamankan satu tiket menuju lapar besar.

Persiraja harus main habis-habisan agar bisa mengamankan tiga poin, sehingga sudah semakin mudah untuk melaju ke delapan besar. Beda dengan Aceh United, hasil seri atau menang bisa semakin mudah langkah mereka masuk delapan besar. Artinya laga tersebut akan menjadi laga penentu menuju delapan besar.

Seperti derby pertama Aceh United vs Persiraja pada Selasa 24 Juli 2018 di Stadion Harapan Bangsa (kandang Aceh United) lalu, laga yang bertensi tinggi itu memecahkan konsentrasi masyarakat Aceh menentukan dukungannya. Hasilnya, derby pertama tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Persiraja sudah pasti harus benar-benar menghentikan serangan Aceh United, mengingat tim berjuluk laskar Iskandar Muda itu juga sudah beberapa kali mencuri poin penuh di kandang lawan.

Persiraja di posisi klasemen sementara berada pada peringkat lima dengan perolehan 29 poin di bawah Persita Tangerang yang berhasil merangkak ke posisi empat setelah mengoleksi 31 poin hingga pekan ke 20 ini.

Turunnya posisi Persiraja dari peringkat dua klasemen sebelumnya ini karena telah menelan dua kali kekalahan laga away secara berturut-turut yakni saat bertandang ke markas Perserang Banten dan Cilegon United.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas mengatakan sejauh ini para pemain sudah disiapkan agar bisa bermain maksimal saat melawan Aceh United, sehingga bisa merebut tiga poin dari pertandingan ke 21 ini.

Kata Akhyar, pemain tidak hanya saja disiapkan untuk melawan Aceh United, tetapi juga untuk mengahadapi laga tandang dengan Persik Kendal pekan depan. Sehingga target Persiraja merebut poin penuh bisa didapatkan.

"Kami harus bisa mengumpulkan enam poin, pemian sudah siap dan akan bermain maksimal," kata Akhyar Ilyas saat menggelar jumpa pers di Banda Aceh, Minggu (7/10).

Persiapan ini, tambah Akhyar, untuk menebus dua kekalahan away lalu, apalagi dua pertandingan terakhir dirinya banyak melakukan rotasi pemain karena beberapa pemain berpotensi terjadinya akumulasi kartu kuning.

"Kami rotasi pemain karena banyak kartu, dan sekarang kami mempersiapkan untuk dua pertandingan ini," ujarnya.

Akhyar menyebutkan, dalam laga melawan Aceh United, beberapa pemain intinya tidak bisa diturunkan, seperti Defri Rizki yang terkena akumulasi kartu kuning, kemudian Andika dan Faumi Syahreza sedang dalam kondisi kurang sehat.

Pemain Persiraja, Luis Irsandi juga mengaku sudah sangat siap bermain melawan Aceh United dan mereka siap memenangkan pertandingan derby Aceh itu.

“Saya dan semua pemain sudah siap bermain maksimal malam besok," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Aceh United, Simon Elissetche. Ia menuturkan timnya sudah mempersiapkan pemain melawan Persiraja nanti, apalagi anak-anak besutannya masih sangat baik pasca pulang dari Pekan Baru kala bertandang ke markas PSPS Riau.

"Kami sangat baik setelah kami pulang dari Pekan Baru langsung kembali berlatih di Banda Aceh dan kami sudah siap bermain besok malam," ujarnya.

Simon meyakini jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Persiraja Aceh United bakal lolos ke babak delapan besar mewakili zona barat.

"Target besok menang, karena jika menang kami lolos ke 8 besar, kemungkinan besar peluang ada sama kami," ungkapnya.

Sementara pemain Aceh United Arianto mengatakan secara keseluruhan pemain sudah dipersiapkan dan akan berusaha semampu mungkin merebut tiga poin di kandang Persiraja.

Leave Comment

Loading...