Persiraja vs Blitar Bandung United, Irfan Mofu dan Agus Suhendra Siap Tampil
Jumpa pers Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas dan Andika Kurniawan. Foto: MO

Persiraja vs Blitar Bandung United, Irfan Mofu dan Agus Suhendra Siap Tampil

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh agak sedikit lega setelah penyerang jangkungnya Irfan Mofu sudah bisa tampil dalam laga melawan Blitar Bandung United, Selasa (23/7) malam di Stadion H Dimuthala Lampineung, Banda Aceh.

Sebelumnya, mantan striker Persipura Jayapura ini diganjar kartu kuning dalam pertandingan melawan Cilegon United. Bahkan Irfan Mofu tidak diturunkan dalam dua pertandingan yakni melawan PSGC Ciamis dan Persita Tanggerang.

Tak hanya Irfan Mofu, Agus Suhendra juga sudah terlihat ikut latihan bersama Muklis Nakata dan kawan-kawan. Sebelumnya, Agus Suhendra yang merupakan palang pintu pertahanan Persiraja mengalami cedera. Nasibnya juga sama dengan Irfan Mofu, dua pertandingan tidak bisa tampil.

Asisten Pelatih Persiraja, Akyar Ilyas mengatakan kalau Agus Suhendra sudah kembali berlatih. Namun, dirinya belum bisa memastikan apakah putra asli Aceh Selatan itu akan diturunkan oleh Hendri Susilo.

"Semuanya tergantung pelatih, apakah diturunkan atau tidak. Tapi kalau Irfan Mofu akumulasi kartu sudah habis dan sudah bisa diturunkan," kata Akyar Ilyas dalam jumpa pers, Senin (22/7) malam.

Akhyar mengaku hingga kini seluruh pemain Persiraja dalam kondisi siap tampil kecuali Alfuad yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta karena cedera.

"Semua pemain siap tampil kecuali Alfuad, mohon doanya semoga kami bisa mengamankan poin di kandang," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Blitar Bandung United Listiadi hanya menargetkan bisa seri dan bisa membawa satu poin. Ia mengakui kalau tim Lantak Laju--julukan Persiraja--dalam kondisi prima dan berada puncak klasemen sementara.

"Target seri dan bisa bawa pulang poin satu," ujarnya.

Selain itu, ia berharap kepada wasit agar bisa memimpin pertandingan dengan adil. Sehingga pertandingan ini bisa memberikan edukasi kepada rakyat Indonesia agar sepak bola Indonesia bisa terus maju.

"Saya harap wasit adil, kami tidak mau seperti kejadian melawan PSMS Medan, beberapa pemain kami jadi korban, kalau saya sendiri tidak apa-apa, asal pemain bisa selamat ketika keluar lapangan," ungkapnya.

Leave Comment

Loading...