Persiraja vs Persika: Tuan Rumah Bakal Lebih Agresif
Pemain Persiraja Banda Aceh, Defri Rizki. Foto: MO

Persiraja vs Persika: Tuan Rumah Bakal Lebih Agresif

BANDA ACEH - Lanjutan Liga 2 Indonesia kembali tersaji di di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (15/9) malam. Persiraja Banda Aceh kali ini akan menghadapi Persika Karawang.

Dalam laga sebelumnya yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa Karawang, Selasa (15/5), Persiraja berhasil menahan imbang Persika dengan skor 2-2. Di posisi klasemen sementara, Persika berada diperingkat 11 dengan mengantongi poin 15, sementara Persiraja berada pada posisi 8 dengan poin 20.

Sebagai tuan rumah, Persiraja jelas tidak boleh kehilangan poin. Mereka wajib menang demi mewujudkan misi lolos ke babak delapan besar. Sedangkan Persika berharap dapat mencuri poin agar dapat bertahan di Liga 2 musim depan

Apalagi, Vivi Asrizal dkk diuntungkan pada laga malam nanti. Pasalnya mereka akan bermain di depan publiknya sendiri, serta akan mendapatkan dukungan penuh dari penonton.

Pelatih Kepala Persiraja Akyar Ilyas mengaku anak asuhnya sudah siap menghadapi Persika Karawang. Mereka sudah melakukan persiapan sejak pulang dari Solo. “Semua sudah siap, cuma dua pemain yang akumulasi kartu dan tidak bisa diturunkan yakni Viktor Pae dan Saddam Hie Tenang, yang lain semua siap,” kata Akyar Ilyas dalam jumpa pers, Jumat (14/9).

Menurutnya pertandingan melawan Persika merupakan pertandingan yang sangat penting. Pasalnya lantak laju--julukan Persiraja--sedang memaksimalkan pertandingan di kandang agar menang sehingga bisa masuk delapan besar dan lolos ke liga satu. “Kata-kata harus menang ini tidak membebani pemain, artinya kami berusaha berjuang dengan semaksimal mungkin, tugas kami adalah berusaha. Semoga semua pemain bisa bermain dengan baik dan menghasil hasil yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persika Heri Kiswanto sudah sangat siap untuk mencuri poin di pertandingan nanti. Bahkan persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum terbang ke Aceh. "Kami sudah melakukan persiapan bahkan sebelum terbang kemari. Saya membawa 17 pemain, ada lima pemain yang tidak dibawa,” ujarnya.

Ia mengaku ketika bergabung dengan Persika total pemain yang ada hanya 22 orang. Yang sebelumnya sudah dicoret 12 orang. “Mudah-mudahan para pemain bermain optimal," sebutnya.

Ketika ditanyai bagaimana Persiraja saat ini, ia mengaku kurang tahu. Alasannya karena di putaran pertama Liga 2, pelatih asal Kota Banda Aceh itu menukangi tim dari wilayah timur.

“Saya masuk melatih Persika setelah memilih mundur dari PSS Sleman. Soal target tidak muluk-muluk dari para pengurus. Kita tahu kondisinya seperti apa. Untuk pemain lawan, kita tidak mengawasi satu-persatu pemain. Intinya semoga di pertandingkan nanti semuanya bermain bagus," ujar pelatih yang akrab disapa Herkis.

Prakiraan susunan pemain,

Persiraja, Pelatih: Akhyar Ilyas. Pemain : Aulia Rahmad (kipet), Agus Suhendra, Asep Budi, Luis Irsandi, Ponda Dwi Saputra, Muklis Nakata, Zamrony, Husnudzhon, Defri Riski, Vivi Asrizal, Andre Abubakar.

Persika, Pelatih : Hery Kiswanto. Pemain : Reky Rahayu (kiper), Agus Suprianto, Sahrul Kurniawan, Khalil Gibran, Taufik, Rio Pratama, Yus Arfandi, Jechson Felix, Kurniawan Karman, Rezky Ikhwan, Fajar Romansyah.

Leave Comment

Loading...