Preview: Semen Padang vs Persiraja - Berita - Persiraja Official Website
Preview: Semen Padang vs Persiraja
Pemain Persiraja ujicoba lapangan sebelum menghadapi Semen Padang di Stadion di Stadion H. Agus Salim. Foto: MO

Preview: Semen Padang vs Persiraja

PADANG - Memasuki pekan ke-6, persaingan papan atas Liga 2 wilayah barat kian menarik. Persiraja kali ini akan menantang tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (8/7). Pertandingan Live IndiHome/streaming.

Semen Padang saat ini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin, dengan lima kemenangan dari enam laga dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Fakta tersebut tentu saja menjadi pekerjaan berat bagi Persiraja untuk membongkar pertahanan tuan rumah dan mencuri poin. Namun, apapun akan dilakukan skuat asuhan Akhyar demi memetik poin dan mengamankan papan atas klasemen sementara.

Apalagi, kabar baik dari kubu Persiraja, kapten tim Muklis Nakata yang tidak tampil di laga sebelumnya karena akumulasi kartu kuning. Kini sudah dapat dimainkan kembali. Hal itu sebagaimana disampaikan pelatih kepala Akhyar Ilyas.

"Nakata sudah berada di Padang, dan sudah bergabung dengan tim. Ini tentu menjadi sinyal bagus karena Nakata kapten tim, dan akan ada motivasi lebih bagi pemain di lapangan," ujar Akhyar.

Pada laga sebelumnya, tanpa sang jenderal lapangan tengah Persiraja, klub berjuluk Lantak Laju ini dihajar 4-2 saat bertamu ke markas Persita Tangerang di Karawang pekan lalu.

Kegagalan memetik poin tersebut tak ingin lagi diulangi oleh Luis Irsandi dan kawan-kawan. Karena kegagalan merebut poin bisa berakibat Persiraja terlempar dari papan atas klasemen sementara.

"Kesalahan di pertandingan sebelumnya sudah kita lakukan evaluasi, kini pemain sudah siap untuk menghadapi Semen Padang," tegas Akhyar.

Dalam laga yang akan Live Streaming ini, selain Muklis Nakata yang sudah kembali bergabung dengan tim, wing back Agus Suhendra juga sudah fit dan bisa diturunkan kembali di laga nanti, kecuali Faumi Syahreza dan Fahrizal Dillah yang belum pulih 100 persen.

Sementara itu, Semen Padang percaya diri mengincar kemenangan kandang saat menghadapi Persiraja Banda Aceh. Keyakinan Kabau Sirah terdongkrak setelah mempermalukan Persik Kendal tiga gol tanpa balas, Selasa (3/7).

Kans bertahan di puncak klasemen wilayah Barat tetap terbuka jika Hengki Ardiles dkk mampu mengamankan 2 kemenangan di kandang sendiri.

“Target kami tentu menyapu bersih laga kandang. Kami harus memaksimalkan poin jika ingin bertahan sebagai pimpinan klasemen. Karena masih banyak pertandingan yang akan kami hadapi, saat ini pun putaran pertama belum habis,” ungkap pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. (MO)

Perkiraan Pemain:

Semen Padang: Rendy Oscario (GK), Ngurah Wahyu, Ahmad Mahrus, Hengki Ardiles, Fridolin Kristof, Leo Guntara, Manda Cingi, Rudi, Eliazer Maran, Irsyad Maulana, Rahmat Afandi.
Pelatih: Syafrianto Rusli

Persiraja: Rahmanuddin (GK), Asep Budi, Luis Irsandi, Agus Suhendra, Saddam Hi Tenang, Fiktor Pae, Muklis Nakata, Fiwi Dwipan, Defri Riski, Vivi Arizal, Hapidin.
Pelatih: Akhyar Ilyas

Leave Comment

Loading...