Tegar Hening Pangestu Bawa Persiraja Menang atas PSPS Riau
Assanur Rijal alias Torres meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang PSPS Riau. Foto: MO

Tegar Hening Pangestu Bawa Persiraja Menang atas PSPS Riau

Oleh ,

BANDA ACEH - Pemain baru Persiraja, Tegar Hening Pangestu berhasil membawa Persiraja unggul 2-1 atas PSPS Riau dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2019 di Stadion H Dimurthala, Lampinenung, Banda Aceh.

Tegar yang masuk pada babak kedua dan baru pertama kali diturunkan berhasil mencetak gol lewat titik putih pada menit tambahan waktu. Titik putih lahir setelah pemain PSPS, Firman Septian menjatuhkan pemain asal Gayo Defri Rizki.

Mantan kapten Persis Solo yang dipercaya sebagai algojo berhasil membuat publik Lampineung bergemuruh. Atas gol tersebut, Muklis Nakata dan kawan-kawan berhasil mengamankan tiga poin.

Sejak awal permainan, Persiraja terlihat menguasai permainan. Bola-bola panjang yang dimainkan anak asuh Hendri Susilo berhasil membuat pertahanan PSPS kerepotan.

Terbukti memasuki menit ke 15, Assanur Rijal alias Torres berhasil mencetak gol lewat sundulan kepala. Gol itu tercipta berkat sepakat Defri Rizki dari sudut kiri gawang yang dijaga Ismail Hanafi.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai. PSPS usai gol tersebut sempat beberapa kali menciptakan peluang, kerasnya pertahanan Persiraja yang dijaga Andika Kurniawan dan Tri Rahmad Priadi membuat peluang-peluang itu berhasil dipatahkan.

Memasuki babak kedua, Persiraja seperti kehilangan konsentrasi. Dimana PSPS lebih dominan menguasai permainan. Bahkan Andrea Abubakar dan Zamrony tidak mampu berbuat banyak dalam membangun serangan ke tim tamu.

Memanfaatkan kesalahan-kesalahan pemain Persiraja, Ifrawandi yang masuk pada babak kedua berhasil membuat publik Lampineung terdiam pada menit ke 67.

Gol itu tercipta ketika tendangan bebas yang dieksekusi oleh Yudhi Adytia Pratama mengenai mistar gawang, selanjutnya bola jatuh tepat di depan Ifwandi, dan pemain bawah tersebut langsung menyundul bola tersebut hingga skor berubah menjadi 1-1.

Melihat kondisi terus tertekan, Hendri Susilo memasukkan dua pemain sekaligus, Fery Komul dan Tegar Hening Pangestu. Terbukti permainan Lantak Laju--julukan Persiraja--langsung berubah.

Tensi permainan langsung memanas, peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh anak-anak Persiraja. Tendangan keras Tegar Hening Pangestu sempat mengenai mistar gawang. Namun gol tak kunjung terjadi.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Defri yang mencoba mengamankan bola di wilayah titik putih dijatuhkan oleh Firman Septian. Wasit langsung menunjuk titik putih, bahkan Firman juga ganjar kartu kuning.

Hingga peluit akhir pertandingan, skor bertahan untuk kemenangan Persiraja.

Hendri Susilo usai pertandingan mengakui permainan anak asuhnya tidak memuaskan.

"Saya sudah sampaikan saat istirahat babak pertama, kalau permainan dari wilayah pertahanan dan kemudian dibawa ke tengah, maka selesailah permainan kalian, itu terbukti kan," kata Hendri Susilo.

Sementara itu, Pelatih PSPS Riau, Raja Faisal Febnaldi terlihat kecewa dengan wasit.

"Siapa pun main di Aceh pasti kalah," kata Faisal singkat dan langsung meninggalkan lokasi jumpa pers.

Leave Comment

Loading...