Bawa 18 Pemain, Persiraja Ingin Manfaatkan Kelemahan Perserang
Tim Persiraja. Foto: MO

Bawa 18 Pemain, Persiraja Ingin Manfaatkan Kelemahan Perserang

Oleh ,

BANDA ACEH - Tim Persiraja Banda Aceh siap mencuri poin saat menghadapi Perserang, dalam laga lanjutan Liga 2 tahun 2018 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Sabtu (29/9) sore.

Husnuzhon dan kawan-kawan sudah berangkat ke Serang, Kamis (27/9) pagi melalui Bandara Sulthan Iskandar Muda, Aceh Besar. Ada 18 pemain yang diboyong untuk mencuri poin di kandang lawan.

Datang lebih cepat untuk mendapat adaptasi dan istirahat lebih baik usai perjalanan. Karena dalam laga tandang kali ini, klub berjuluk Laskar Rencong, Persiraja menargetkan poin untuk mengamankan posisi dua besar di klasemen Liga 2 wilayah Barat.

Pada posisi klasemen, Perserang berada pada peringkat 7 dengan koleksi 25 poin. Sementara Persiraja berada pada peringkat 2 dengan poin 29.

Dalam laga sebelumnya di Stadion H Dimurthala, Lampineung Banda Aceh, Persiraja berhasil membungkam Perserang dengan skor telak 7-0.

Apabila dilihat dari pertandingan sebelumnya, Perserang tentu tak ingin dipermalukan di depan publik sendiri. Apalagi kekalahan 7-0 tersebut menjadi penyemangat bagi Perserang untuk mengusung misi balas dendam.

Begitu juga dengan Persiraja, kemenangan telak dalam laga sebelumnya menjadi motivasi bagi anak-anak lantak laju untuk mencuri poin.

Pelatih Kepala Persiraja Akhyar Ilyas mengaku seluruh pemain dalam kondisi sehat dan siap tampil. Targetnya adalah harus berhasil mencuri poin untuk mengamankan posisi klasemen.

“Ada 18 pemain yang kami bawa, semua pemain siap tampil,” kata Akhyar Ilyas.

Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola, semuanya bisa saja terjadi. Dalam pertandingan nanti, ia sudah mengintruksikan pemain untuk tetap bermain tenang.

“Semua tim punya kelemahan, kami akan manfaatkan kelemahan tim lawan, yang penting anak-anak harus bermain tenang dan tidak emosi,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam optimis timnya itu mampu mencuri poin di kandang Perserang. Apalagi kemenangan 7-0 di kandang sendiri menjadi modal besar dalam laga tersebut.

"Saya yakin kalian mampu mencuri poin, kemenangan 7-0 di kandang kita itu modal buat kalian," kata Nazaruddin.

Menurut Dek Gam kemenangan dalam laga melawan Perserang menjadi poin penting untuk masuk ke delapan besar.

"Berjuanglah untuk nama besar Persiraja, mohon doa dari masyarakat Aceh, karena masyarakat Aceh menunggu kemenangan ini," ujarnya.

Untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan masyarakat Kota Banda Aceh itu, Dek Gam mengaku akan hadir untuk menonton pertandingan tersebut.

"Insyaallah saya akan hadir untuk memberikan dukungan," ungkapnya.

Usai menghadapi Perserang, selanjunya Persiraja akan terbang ke Cilegon untuk menghadapi Cilegon United pada 3 Oktober 2018.

Pemain yang dibawa ke Perserang

Aulia Rahmat Fahri
Aseb Budi Santoso
Luis Irsandi
Ponda Dwi Saputra
Saddam Hi Tenang
Zamroni
Viktor Pae
Husnuzhon
Vivi Asrizal
Defri Riski
Andre Abubakar
Putra Kurniawan
M. Andika Kurniawan
Muhklis Nakata
Riski Yusuf Nasution
Agus Suhendra
Mudasir
Fahrizal Dillah

Leave Comment

Loading...