Persiraja Ditahan Imbang Persik Kendal
Kapten Persiraja Banda Aceh Muklis Nakata dalam laga melawan Persik Kendal. Foto: Panpel Persiraja

Persiraja Ditahan Imbang Persik Kendal

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh harus berbagi poin dengan Persik Kendal setelah ditahan imbang 0-0 dalam perdana Liga 2 musim 2018 yang berlangsung di Stadion Dimurthala, Lampineung, Selasa (24/4) malam.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, anak-anak Persiraja lebih mendominasi permainan. Banyak peluang-peluang yang diciptakan, namun tidak berhasil dicetak menjadi gol.

Muklis Nakata dan kawan-kawan dari awal pertandingan terus menggempur pertahanan Persik Kendal yang dikoordinir Dendi Sembiring. Rapatnya pertahanan Persik membuat serangan-serangan anak-anak Persiraja berhasil dipatahkan.

Fani Aulia hampir sejak berhasil mencetak gol pada menit ke 25, namun tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti hanya meluncur tipis di samping gawang Persik yang dijaga Herlian Arif Laksono.

Persik yang memanfaatkan serangan baik sempat beberapa kali menciptakan peluang. Disiplinnya Asep Budi dan Luis Irsandi di barisan belakang membuat pemain depan Persik sulit menerobos ke area finalti tim berjuluk laskar rencong ini.

Memasuki babak kedua, Persiraja masih mendominasi permainan. Namun kurang tajamnya striker Persiraja membuat peluang-peluang yang sudah dibangun kandas tanpa hasil.

Permainan Persiraja sedikit berubah setelah masukknya stiker Fiwi Dwipan. Anak asuh Akhyar Ilyas memainkan bola-bola lampung untuk membobol gawang Persik. Sundulan Fiwi Dwipan pada pertengahan babak kedua hampir membuahkan gol, namun bola yang meluncur ke gawang berhasil ditepis Herlian Arif.

Hingga peluit akhir dibunyika, gol yang ditunggu publik sepak bola yang hadir ke stadion tak kunjung terjadi.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengatakan anak asuhnya sudah berusaha untuk mencetak gol. Menurutnya bermain imbang di kandang sendiri adalah hasil yang kurang bagus.
"Permainan kami sudah agresif, tapi tidak berhasil mencetak gol," katanya.

Dia mengakui lini depan tim yang diasuhnya masih lemah, setelah dua striker yaitu Fahrizal Dillah dan Fiwi Dwipan mengalami cedera.

"Fiwi Dwipan belum begitu sembuh, makanya saya masukkan pada babak kedua,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong sanagt puas dengan permainan anak asuhnya itu.

"Permainan anak-anak sesuai intruksi, saya sangat puas," katanya.

Leave Comment

Loading...