Persiraja Latihan Kembali, Fisik dan Mental Tandang Jadi Fokus
Para pemain Persiraja berlatih di Stadion H Dimurthala. Foto: MO

Persiraja Latihan Kembali, Fisik dan Mental Tandang Jadi Fokus

Oleh ,

BANDA ACEH - Para pemainn Persiraja yang mudik semuanya sudah kembali ke Banda Aceh. Latihan perdana telah dimulai sejak Minggu (26/8) sore. Fisik menjadi fokus dari tim pelatih dalam memulai latihan.

Akhyar Ilyas bersama tim pelatih melakukan tes kebugaran para pemain. Pelatih beserta staf malakukan tes fisik pemain. Tes tersebut dilangsungkan saat sesi latihan di Stadion H Dimurthala, Selasa pagi (28/8).

"Dari hasilnya, beberapa pemain kondisinya stabil, tetapi beberapa pemain kondisinya malah menurun. Yang menjadi tugas besar adalah dalam waktu singkat ini harus meningkatkan kualitas fisik pemain," kata Akhyar.

Seluruh pemain hadir dalam sesi latihan itu, kecuali Viktor Pae yang masih menjalani pemulihan dan Zamrony yang belum bergabung latihan tim.

Lebih jauh ia turut menjelaskan bahwa tes fisik biasanya diukur dengan VO2max. Ada beberapa cara untuk mengukur tingkat VO2max seseorang, diantaranya metode Cooper Test, Beep Test, Balke Test, dan Harvard Step Test.

Selama ini, paska evaluasi putaran kedua, ada dua aspek utama yang menjadi fokus Persiraja, aspek fisik dan mental away. Segala upaya terus dikerahkan oleh pelatih maupun staf terkait, dengan harapan ada peningkatan dari para pemain Persiraja.

Persiapan matang yang terus digenjot dimaksudkan menjadi modal dalam menghadapi PSIR Rembang dan Persis Solo. Awal September Persiraja dijadwalkan bakal menghadapi dua tim asal Jawa Tengah tersebut. (MO)

Leave Comment

Loading...