Persiraja Pertahankan Hendri Susilo dan 80 Persen Pemain Lama
Manajeme Persiraja saat tiba di Bandara SIM Blang Bintang. Foto: MO

Persiraja Pertahankan Hendri Susilo dan 80 Persen Pemain Lama

Oleh ,

BANDA ACEH - Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam memastikan tetap mempertahankan 80 persen pemain lama. Sementara 20 persen lainnya merupakan pemain tambahan dan kuota pemain asing.

Setelah memastikan meraih tiket promosi Liga 1 musim 2020, para pemain Persiraja tiba di Banda Aceh, Kamis (28/11) sore, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Para pemain, pelatih dan official juga ikut diarak menuju markas utama Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

“Kami tetap pertahankan 80 persen pemain lama, kan ada asingnya yang harus kami ikuti, saya pinginnya (pemain asing) cari yang baru (belum pernah bermain di Indonesia),” kata Nazaruddin Dek Gam.

Bicara tentang pemain asing, Dek Gam mengungkapkan kalau ingin pemain asing yang akan menjadi pemain Persiraja benar-benar memiliki kualitas, serta harga yang tidak terlalu tinggi.

“Bisa dilihat pemain asing yang sudah main di sini (Indonesia), otomatis pertama sudah banyak kali tingkahnya, dan orang-orang pun sudah tahu tingkat kualitasnya itu, terus juga pemainnya bagus, banderolnya sudah mahal, bagus kami beli dari luar langsung,” ujar Dek Gam.

Menurut Dek Gam, mendatangkan pemain asing yang berasal dari luar sangat sulit dan tidak seperti yang dilihat. Pihaknya harus benar-benar memastikan apakah pemain yang dibeli itu punya kualitas bagus untuk Liga 1.

“Minimal pemain asing yang main di liga-liga di Malaysia atau liga Thailand yang akan kami lirik nanti,” jelasnya.

Selain itu, pengusaha muda ini juga mengungkapkan tetap mempertahankan Hendri Susilo. Namun apakah sebagai pelatih itu semua tergantung dari lisensi yang dikeluarkan oleh Liga 1 nanti. Kalau memang lisensi yang dimiliki Hendri Susilo sesuai dengan aturan, maka pihaknya tetap menjadikan Hendri Susilo sebagai pelatih.

"Kami lihat dulu regulasinya, kalau lisensi yang dimiliki Hendri Susilo sesuai dengan aturan, kami pertahankan dia sebagai pelatih, kalau tidak sesuai tetap kami pertahankan minimal jadi asisten pelatih atau direktur teknik," ungkapnya.

Leave Comment

Loading...