Berkat Video, Persiraja Berhasil Curi Poin di Solo
Pemain Persiraja Banda Aceh. Foto: MO

Berkat Video, Persiraja Berhasil Curi Poin di Solo

SOLO - Persiraja Banda Aceh berhasil membawa pulang satu poin usai menahan imbang Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 Grup Barat di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (8/9).

Persiraja unggul lebih dulu lewat tembakan mantan pemain PSIS Defri Riski pada menit ke-28. Gol tersebut bertahan hingga turun minum

Memasuki babak kedua, anak asuh Agus Yuwono mulai melakukan tekanan ke pertahanan Persiraja yang dikomandoi Asep Budi. Namun gol yang ditunggu tak kunjung terjadi.

Peluang emas sempat didapatkan oleh striker yang masuk pada babak kedua, Abanda Rahman pada menit ke-65. Namun sundulannya melebar tipis di gawang Aulia Rachmat.

Namun, tuan rumah yang enggan menanggung malu mampu menyamakan skor lewat sundulan Azka Fauzi pada menit ke 71.

Gol tersebut tercipta setelah Azka Fauzi menerima umpan matang dari pemain pengganti Soni Setiawan. Skor 1-1 tersebut bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Sementara itu, Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengaku puas dengan permainan asuhnya yang berhasil mencuri poin satu. Anak asuhnya itu sudah sangat paham permainan Persis.

"Persis full back yang efektif. Allhamdulillah kami berhasil membawa pulang poin satu,” kata Akhyar Ilyas dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selain itu, ia mengapresiasi permainan anak asuhnya itu. Mereka sudah berjuang sepanjang pertandingan.

"Kami sempat melihat video pertandingan sebelum laga. Kita pelajari permainan sayap tim lawan dan menerapkannya di lapangan," ungkapnya.

"Banyak peluang yang kita dapatkan juga saat di Rembang. Namun, kita belum beruntung untuk mencetak gol." (MO)

Leave Comment

Loading...