Persiraja Puncaki Klasemen Sementara
Striker Persiraja, Fahrizal Dillah meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. Foto: MO

Persiraja Puncaki Klasemen Sementara

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh memuncaki klasemen sementara Grup B delapan besar Liga 2 musim 2018 setelah berhasil mengalahkan tamunya Persita Tanggerang di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (5/11) sore.

Atas kemenangan itu, Persiraja berhasil mengumpulkan enam poin yakni dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Sementara pada posisi kedua diduduki Persita dengan perolehan empat poin.

Kemenangan Lantak Laju--julukan Persiraja--atas Persita berkat gol yang diciptakan Husnuzhon di menit 35 lewat tendangan pinalti dan sundulan Fahrizal Dillah di menit 57.

Persiraja Banda Aceh terus mengukir sejarah yakni tim yang sangat sulit dikalahkan ketika bermain di kandang. Selama kompetisi Liga 2 musim 2018 berlangsung, Agus Suhendra dan kawan-kawan tidak pernah kalah di kandang.

Bertanding di hadapan belasan ribu pendukungnya, Persiraja langsung menguasai pertandingan dan menekan pertahanan Persita. Beberapa kali Agus Suhendra dan Andre Abubakar membuat repot pertahanan Pendekar Cisadane--julukan Persita--yang dikawal Ledi Utomo.

Hampir setengah pertandingan pada babak pertama, Persita tidak mampu menciptakan peluang-peluang ke gawang Persiraja yang dikawal Herlian. Peluang-peluang yang hendak dibangun oleh pemain Persita hanya bertahan di tengah lapangan.

Azka Fauzi yang bermain sebelah kanan memanfaatkan bola operan dari Agus Suhendra, melepas bola datar ke dalam kotak penalti, pemain belakang Persita yang hendak menahan bola terjatuh dan tangannya menyentuh si kulit bundar.

Wasit yang melihat kejadian itu langsung meniupkan pluit dan menunjuk titik putih. Husnuzhon yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan pinalti itu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Hingga pluit babak pertama berakhir, skor bertahan untuk kemenangan Persiraja 1-0.

Memasuki babak kedua, Pelatih Kepala Persiraja Akhyar Ilyas menarik Andre Abubakar dan memasukkan striker jangkung Fahrizal Dillah. Terbukti dengan masuknya pemain senior itu membuat daya dobrak Persiraja meningkat.

Fahrizal Dillah akhirnya berhasil menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak gol lewat sundulan keras setelah menerima bola tendangan bebas dari Husnuzhon. Skor bertambah menjadi 2-0 untuk Persiraja.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Persita berhasil menciptakan beberapa peluang, namun kerasnya pertahanan yang dikawal Asep Budi dan Luis Irsandi, peluang-peluang tersebut tidak mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit Abdul Razak dari Sulawesi Tenggara. Pertandingan selanjutnya, Persiraja akan bertandang ke markas Persita Tangerang pada, Minggu 11 November 2018.

Pelatih Kepala Persita, Wiganda Saputra mengaku faktor kekalahan terjadi karena para pemain kelelahan usai bermain dikandang sebanyak dua kali. Jeda waktu yang singkat itu yang membuat fisik pemain turun.

Sementara itu, Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengatakan kemenangan ini karena para pemain bermain disiplin serta menjalankan instruksi.

"Di akhir babak kedua permainan Persiraja sempat menurun, makanya Persita berhasil beberapa kali menciptakan peluang, beruntung tidak terjadi gol," ujarnya. (MO)

Leave Comment

Loading...