Ferry Sandria Saira Bangga Berkostum Persiraja
Ferry Sandria Saira

Ferry Sandria Saira Bangga Berkostum Persiraja

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh dikenal sebagai tim yang "senang" mencetak pemain muda. Bahkan jebolan-jebolan tim Lantak Laju--julukan Persiraja--banyak bermain di klub-klub papan atas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Klub Persiraja yang kini di bawah kepemimpinan Presiden Nazaruddin Dek Gam, memiliki target besar yakni masuk ke Liga 1 tahun depan. Meski mendatangkan sejumlah pemain anyar, nama pemain muda seperti Ferry Sandria Saira, tetap dipercayakan untuk mengisi daftar pemain di tim ini.

Ferry Sandria merupakan pesepakbola kelahiran Aceh Besar, 6 April 1997. Ia juga pernah membela Aceh Besar di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Aceh (PORA).

Ferry mengaku sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan Persiraja. “Sangat senang bergabung dengan Persiraja. Apalagi banyak pemain-pemain senior di sini, sehingga membuat saya termotivasi untuk latihan lebih giat,” kata Ferry.

Menurutnya pemain-pemain senior di Persiraja merupakan orang-orang yang selalu memberikan motivasi dan masukan kepada pemain junior seperti dirinya. Setiap selesai latihan, ia selalu mendapatkan masukan dari pada senior.

“Apa yang ada kekurangan selalu diajarin. Ini yang membuat saya semakin nyaman bermain dengan Persiraja. Pemain senior semuanya menyenangkan,” ujar Ferry.

Ia sendiri mengaku tidak mendapat kendala apapun hingga setengah musim bergabung dengan Persiraja. Bergabung Persiraja seperti mendapatkan keluarga baru yang selalu mendapat bimbingan untuk lebih maju.

“Tidak ada kendala apapun yang saya hadapi (saat bergabung dengan Persiraja). Semua nyaman dan senang,” ungkapnya.

Selama bulan puasa, ia tetap fokus mengikuti latihan bersama pemain-pemain lain. Namun tensi latihannya lebih rendah. Secara pribadi ia selalu menyempatkan diri untuk fokus pada latihan otot.

“Kalau bulan puasa latihan secara tim lebih rendah tensinya, makanya saya lebih melatih untuk kekuatan otot,” pungkasnya. (MO)

DATA DIRI
Nama: Ferry Sandria Saira
Lahir: Aceh Besar, 06 April 1997
Tinggi: 170 Cm
Berat: 60 Kg
Orangtua: Saifuddin dan Siti Sara
Idola: Coutinho
Klub Favorit: Barcelona
Posisi: Gelandang
No Punggung: 19
Karier Klub: Persiraja, 2016, 2017, 2018

Leave Comment

Loading...