Persiraja Kantongi 26 Pemain Liga 2 Musim 2019
Jumpa pers manajemen Persiraja terkait persiapan Musim 2019. Foto: MO

Persiraja Kantongi 26 Pemain Liga 2 Musim 2019

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh terus melakukan persiapan untuk menghadapi Liga 2 musim 2019 yang akan berlangsung pada Juni mendatang. Persiapan yang sudah dilakukan yakni mulai dari pelatih, pemain, hingga stadion markas tim Lantak Laju.

Untuk pelatih, manajemen sudah menunjuk Hendri Susilo dibantu tiga asisten yaitu Akhyar Ilyas, Wahyu AW dan Effendi. Sementara untuk Pelatih kiper masih dipercayakan kepada Sisgiardi.

Seleksi pemain juga juga sudah dilakukan sejak beberapa minggu yang lalu. Ada beberapa pemain lokal yang diundang oleh pelatih untuk mengikuti seleksi. Hasilnya, pelatih sudah mengantongi 26 pemain yang selanjutnya akan dikontrak.

Komposisi pemain musim 2019 banyak diisi wajah-wajah lama sekitar 70 persen. Sementara 30 persen akan diisi oleh wajah-wajah baru, sesuai sengan pilihan tim pelatih.

Hingga kini, Hendri Susilo baru merekrut satu pemain anyar yang berposisi sebagai striker yaitu Irvan Yunus Mofu, eks Persipura Jaya Pura.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan persiapan tim sudah sangat matang, tinggal melakukan penandatanganan kontrak dengan seluruh pemain.

"Pemain-pemain yang direkrut merupakah pilihan tim pelatih," kata Nazaruddin Dek Gam dalam jumpa pers, Senin (21/5) di Banda Aceh.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di salah satu hotel di Banda Aceh, Dek Gam--sapaan Nazaruddin--juga didampingi Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dan Kadispora Banda Aceh, Hamdani.

Ia mengungkapkan seluruh pemain Persiraja musim 2019 akan diumumkan ke publik setelah dilakukan penandatangan kontrak yang dilakukan dalam beberapa hari kedepan.

"Tapi pelatih juga masih memantau beberapa pemain baru lagi, nanti akan ada kejutan siapa pemain baru itu," ujar Dek Gam.

Salah satu pemain lama Persiraja yang hingga kini belum bergabung yaitu Husnudzon. Publik Persiraja sangat mengharapkan Anggota TNI tersebut tetap berkostum Persiraja pada musim ini.

"Saya pastikan Husnudzon, musim ini tetap berkostum Persiraja," tegas Dek Gam.

Alasan hingga kini Husnudzon belum bergabung ke Lampineung, dikarenakan belum adanya izin dari satuan tempat dirinya bertugas yaitu di Konstrad. Bahkan, Dek Gam berjanji akan menemui Pangkostrad bersama Wali Kota Banda Aceh, untuk meminta Husnudzon kembali ke Persiraja.

"Kami akan temui Pangkostrad meminta izin Husnudzon bergabung bersama Persiraja, yang jelas hingga kini Husnudzon masih pemain Persiraja, dan kami tetap mendaftarkan dia ke panitia Liga 2 sebagai pemain," ujar Dek Gam.

Leave Comment

Loading...