Persiraja vs Semen Padang: Laga Penuh Gengsi
Pemain Persiraja Luis Irsandi mengambil bola usai mencetak gol ke gawang Persita. Foto: MO

Persiraja vs Semen Padang: Laga Penuh Gengsi

BANDA ACEH - Laga penuh gengsi akan tersaji dalam lanjutan Liga 2 tahun 2018 yang berlangsung di Stadion H Dimurthala, Lampineung Banda Aceh, Senin (24/9) malam. Pasalnya tuan rumah Persiraja Banda Aceh akan menjamu lawannya Semen Padang.

Semen Padang merupakan tim yang berada di klasemen atas dengan mengumpulkan 35 poin. Sementara Persiraja menduduki diperingkat tiga klasemen dengan koleksi 26 poin. Pertandingan tersebut dipastikan akan berlangsung seru karena lantak laju--julukan Persiraja--akan menurunkan kekuatan full time demi mengamankan poin.

“Kami akan turun full time,” kata Pelatih Kepala Persiraja Akhyar Ilyas dalam jumpa pers, Minggu (23/9) di Hotel Kyriad, Banda Aceh.

Dalam laga sebelumnya, ketika bertandang ke Semen Padang, Persiraja berhasil mencetal dua gol meski dalam laga tersebut Semen Padang unggul dengan skor akhir 3-2. Namun pertandingan tersebut menjadi tolak ukur bagi Persiraja untuk mengevaluasi permainan dan melihat kelemahan yang dimiliki Semen Padang.

Apalagi, dalam laga nanti malam, Semen Padang tidak membawa dua pemain andalannya Elthon Maran dan Rudi yang masih dalam tahap pemulihan karena cedera. Persiraja lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri, dukungan penonton akan menjadi pemain ke 12 bagi Laskar Rencong.

“Viktor Pae akan diturunkan nanti malam, Allhamdulillah sudah sembuh,” ungkap Akhyar Ilyas.

Pelatih berkepala pelontos itu mengaku sudah mengevaluasi beberapa kesalahan saat melawan Persita Tangerang. Baginya yang lebih penting adalah Andre Abubakar dkk harus bermain tenang dan tidak tergesa-gesa.

Walaupun Semen Padang berstatus pemuncak klasemen, mantan pemain Persija Jakarta sangat yakin anak asuhnya itu bisa mememenangi pertandingan laga penuh gengsi itu.

"Kami tidak perlu melakukan pengawalan khusus terhadap striker Semen Padang Irsyad, bagi kami semua pemain harus dikawal,” jelasnya.

Berbeda dengan Persiraja, Semen Padang akan melakukan pengawalan khusus terhadap dua pemain Persiraja, Defri Rizki dan Vivi Asrizal. Memang dua pemain ini memiliki kelincahan khusus yang sulit dibendung oleh tim-tim lawan.

“Dari sejumlah pertandingan, saya melihat gerakan dua pemain ini sangat tajam dan cepat, tentunya kami akan mengawasi kedua pemain ini,” kata Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli.

Tak sampai disitu, Rusli juga memberikan sanjungan kepada Persiraja yang sulit dikalahkan di kandang. Apalagi hingga kini Persiraja baru kebobolan dua gol di kandang yakni ketika melawan Persika dan Persita.

“Setiap tim punya kelemahan, dan pemain kami akan memanfaatkan itu untuk bisa menang,” ujarnya. (MO)

Prakiraan susunan pemain

Persiraja, Pelatih: Akhyar Ilyas. Pemain : Aulia Rahmad, Agus Suhendra, Asep Budi, Luis Irsandi, Ponda Dwi Saputra, Viktor Pae, Zamrony, Husnudzhon, Defri Riski, Vivi Asrizal, Andre Abubakar.

Semen Padang, Pelatih: Syafrianto Rusli, Rendi Oscario, Ngurah Nanak, A Mahrus Bakhtiar, Ibrahim Sanjaya, Fridolin K Yoku, Leo Guntara, Manda Cingi, Irsyad Maulana, Riski Nofriansyah, Afriansyah.

Leave Comment

Loading...