Bang Doli, Sosok Tukang Urut di Persiraja
Bang Doli. Foto: Persiraja.id

Bang Doli, Sosok Tukang Urut di Persiraja

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh merupakan klub Aceh yang saat ini bermain di Liga 1 musim 2020.

Setiap klub sepak bola pasti ada orang-orang yang mengurus kebutuhan tim, mulai dari pakaian, minuman, makanan hingga kondisi pemain. Tidak terkecuali tukang urut pemain.

Di Persiraja, ada sosok yang sangat familiar untuk masalah tukang urut, ya Bang Doli nama panggilannya. Kalau bagi penonton Persiraja serta pemain, sosok Bang Doli tidak asing lagi.

Pemilik nama asli Edwar ini selalu ada bersama Persiraja, baik ketika latihan di Stadion Lampineung, ataupun saat pertandingan kandang di Stadion Harapan Bangsa.

Putra asal Sibreh ini sudah sejak 2018 bergabung dengan Persiraja. Bang Doli tinggal bersama pemain di mess Lampineung.

"Saya satu kamar dengan Assanur Rijal Tores," kata Bang Doli.

Bang Doli merupakan adik kandung dari salah satu legenda Persiraja yaitu Muslim, pada era Dahlan Jalil. Abang Bang Doli ketika masa jayanya itu dipanggil si kancil Persiraja dengan nomor punggung 11.

"Saya di keluarga enam bersaudara, saya adik Muslim, pemain Persiraja juga dulu. Abang saya sering dijuluki si kancil Persiraja," ungkap Bang Doli.

Bang Doli mengaku bergabung dengan Persiraja karena diajak oleh Presiden Klub Nazaruddin Dek Gam. Bang Doli sehari-hari sebelum bergabung dengan Persiraja adalah tukang urut.

"Bang Dek Gam sudah seperti saudara, Bang Dek Gam baik sama Bang Doli," ujarnya.

Ia mengaku mempunyai kebahagiaan tersendiri bisa bergabung dengan Persiraja, apalagi melihat sosok-sosok pemain yang sangat baik dan menerima kehadiranya.

"Saya ikhlas untuk Persiraja, saya bermimpi Persiraja sukses dan bisa meraih juara di Liga 1," ungkapnya.

Hampir seluruh pemain Persiraja termasuk Dek Gam--sapaan Nazaruddin--sudah merasakan pijatan Bang Doli. Tak terkecuali pemain asing seperti Vanderlei dan Samir Ayass.

"Bang Dek Gam sering saya pijat, kalau pemain yang sering minta pijat Torres, Luis Irsandi, dan Fery Komul. Kalau pemain asing Vanderlei dan Samir Ayass. Mereka kalau jumpa Bang Doli pasti bilang massage, massage," cerita Bang Doli.

Meski tidak masuk dalam manajemen untuk masuk kedalam lapangan saat pertandingan, Bang Doli tetap bisa memberikan dukungan untuk Lantak Laju. Ia bergabung bersama dengan Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL) di sudut lapangan. Bahkan Bang Doli berdiri di panggung tempat dirigen suporter.

"Bang Doli kan gak dikasih masuk ke lapangan, jadi Bang Doli gabung sama Skull, joget-joget disana untuk dukung Persiraja," ujarnya.

Leave Comment

Loading...