Karpet Merah Sambut Pemain Persiraja di Lampineung
Presiden Persiraja didampingi pelatih dan manajer saat tiba di Bandara SIM Blang Bintang. Foto: MO

Karpet Merah Sambut Pemain Persiraja di Lampineung

BANDA ACEH - Ratusan pendukung sambut kedatangan pemain Persiraja di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (28/11).

Defri Rizki dan kawan-kawan mendarat di Bandara SIM sekitar pukul 17.30 WIB. Kedatangan para pahlawan sepak bola Aceh terlambat setengah jam akibat delay.

Keluar dari bandara, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman langsung menyambut mereka dengan mengalungkan bunga mulai dari Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, pelatih, Hendri Susilo dan sejumlah pemain.

Persiraja yang sudah meraih tiket promosi Liga 1 musim 2020 kemudian langsung diarak oleh para pendukung yang tergabung dalam SKULL menggunakan mobil truk trado menuju ke Stadion H Dimurthala Lampineung.

Rute arak-arakan skuat lantak laju berubah dari rencana awal. Hal itu disebabkan karena keterlambatan penerbangan dari Jakarta, sehingga sudah memasuki waktu mangrib, dan tidak mungkin lagi melewati sejumlah rute yang sudah disusun sebelumnya.

Dalam arak-arakan itu, Aminullah Usman dan istrinya juga ikut menaiki mobil trado yang sudah disiapkan oleh panitia. Ada dua mobil trado yang disiapkan, satu untuk para pemain dan manajemen, satunya untuk para pendukung Persiraja yang tergabung dalam SKULL.

Sesampainya di Stadion Lampineung, karpet merah sudah terbentang di depan pintu gerbang utama stadion. Nazaruddin Dek Gam yang turun pertama sekali dari mobil langsung disambut oleh pendukung dan kemudian diarahkan untuk masuk ke ruangan yang sudah disiapkan.

Karpet merah sengaja disiapkan untuk menyambut para pahlawan sepak bola Aceh yang sudah mampu membawa Persiraja masuk dalam kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Bahkan karpet merah juga disiapkan hingga masuk ke dalam lapangan.

Di dalam stadion sudah tersusun panggung kecil, kemudian meja-meja yang di atasnya sudah tersedia makanan untuk disantap oleh para pemain. Sejumlah anggota DPRK Banda Aceh juga terlihat hadir menyambut kedatangan para pemain.

"Alhamdulillah kita menjemput Persiraja yang baru saja pulang dari Liga 2, dan promosi ke liga 1," kata Aminullah Usman.

Sementara itu, Dek Gam--sapaan Nazaruddin--mengucapkan terima kasih kepada pendukung dan masyarakat Aceh yang sudah menyiapkan kedatangan mereka dengan meriah mungkin. Lolosnya Persiraja ke Liga 1 juga merupakan berkat dukungan dan doa masyarakat Aceh semuanya.

"Terima kasih semuanya, ini saya persembahkan untuk masyarakat Aceh, mohon dukung terus Persiraja kedepan," ujarnya.

Leave Comment

Loading...