Lima Pemain Inti Absen, Persiraja Yakin Bakal Imbangi Cilegon
Pelatih Persiraja, Hendri Susilo bersama Asisten, Effendi HT. Foto: MO

Lima Pemain Inti Absen, Persiraja Yakin Bakal Imbangi Cilegon

CILEGON - Persiraja Banda Aceh kehilangan lima pemain inti saat menghadapi Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 pekan ke-15 pada Jumat (6/9) sore.

Kelima pemain tersebut adalah Defri Riski, Fery Komul, Ikhwani Hasanuddin, Tegar Pangestu dan Andika Kurniawan. Kelima pemain mendapat sanksi larangan tampil setelah mendapat kartu merah dan akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya.

Hendri Susilo mengaku sedikit terganggu dengan kehilangan lima pemain itu. Apalagi kelimanya merupakan pemain inti, namun ia memastikan anak asuhnya akan berusaha untuk mengimbangi permainan Cilegon.

"Sedikit terganggu hilangnya lima pemain inti, tapi pertandingan tetap berjalan dan liga tetap berjalan," kata Hendri Susilo dalam jumpa pers, Kamis (5/9) di Cilegon.

Dengan pemain sisa yang ada, Hendri memastikan anak asuhnya akan tetap berjuangan semaksimal mungkin, untuk berusaha agar bisa membawa pulang poin.

"Kami sudah melupakan semua masalah (saat menghadapi Perserang), dan kami harap pertandingan besok berjalan dengan biasa, lancar-lancar saja, bagus-bagus saja, dan tidak ada lagi kejadian yang aneh-aneh, kita berharap seperti itu," ujar Hendri.

Beruntung, salah satu pemain kunci Persiraja musim lalu, Husnuzhon sudah bergabung kembali dengan Zamrony dan kawan-kawan untuk menghadapi Cilegon.

Sebelumnya, Husnuzhon yang sudah sejak awal musim sebenarnya sudah didaftarkan memperkuat Persiraja, tidak dapat bergabung karena terganjal izin kedinasannya.

Dan setelah memperkuat tim PSAD dan keluar sebagai juara di Piala Panglima ini, Husnuzhon akhirnya dapat bergabung dengan Persiraja.

Dalam kejuaraan itu, selain membawa kesatuannya juara, Husnuzhon juga menjadi top skor turnamen tersebut bersama Frets Butuan (Persib Bandung).

Untuk posisi klasemen sementara, Persiraja masih bertahan di posisi dua dengan 27 poin di bawah pemuncak klasemen Sriwijaya Fc dengan perolehan 30 poin. Sementara tuan rumah berada pada posisi delapan dengan 22 poin.

Sebelumnya Persiraja sudah mengalami kekalahan saat menghadapi Perserang dengan skor 1-0. Dimana dalam pertandingan itu, tuan rumah diberikan hadiah pinalti oleh wasit.

Kemenangan menghadapi Cilegon akan menjadi modal besar bagi Lantak Laju--julukan Persiraja--untuk mengamankan posisi klasemen agar bisa lolos ke babak delapan besar.

Leave Comment

Loading...