Pemain dan Offisial Tiba di Serang, Manager Yakin Persiraja Raih Poin di Tur Banten
Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, Sekum, Rahmat Djailani, dan Manajer Ami. Foto: Mo

Pemain dan Offisial Tiba di Serang, Manager Yakin Persiraja Raih Poin di Tur Banten

SERANG - Skuat Persiraja Banda Aceh sudah tiba di Banten untuk menghadapi dua laga tandang, menantang tuan rumah Perserang (2/9) dan Cilegon United (6/9). Fakhrurrazi Kuba dan kawan-kawan tiba di Serang pukul 21.00 WIB, Sabtu (31/8) malam.

Persiraja menempuh perjalanan lebih kurang 12 jam. Pukul 08.30 WIB berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), menuju Kuala Lumpur, tiba di negara tetangga sekira pukul 10.00 WIB sebelum melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

Muklis Nakata dan kawan-kawan, tidak memiliki banyak waktu untuk bersantai di Bandara KLIA 1 dan KLIA 2, hanya sempat untuk makan siang, salat dan antri kembali untuk penerbangan ke Jakarta pada pukul 15.00 WIB, penerbangan memakan waktu sekitar dua jam. Selanjutnya menempuh jalur darat hingga sampai ke Serang.

Manager tim Persiraja, Syarwani Sulaiman mengakui, perjalanan tandang memang melelahkan. Namun, dirinya memuji semangat skuat Persiraja yang tidak ingin pulang dengan tangan hampa.

“Kami Alhamdulillah sudah tiba di Serang, dari Bandara Soekarno Hatta, perjalanan kami tempuh dengan bus tiga jam. Kini sudah sampai, anak-anak malam ini akan jaga kondisi agar besok fit saat official training dan pertandingan sehari setelahnya,” jelas pria asal Blang Bintang yang akrab disapa Ami ini.

“Melihat semangat pemain yang tidak ingin sia-sia di laga tandang, saya optimis kami bisa meraih poin. Kami tidak memberi target, penting anak-anak bisa merebut poin berapapun itu, dan bisa menikmati permainan seperti di laga kandang sebelumnya,” sambungnya.

Lebih jauh, sambung Ami lagi, dirinya juga sudah mendapat kabar, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam juga akan hadir pada saat Persiraja dijamu Perserang, Senin (2/9).

“Di tengah kesibukannya jelang pelantikan sebagai Anggota DPR RI di Jakarta, Presiden -Nazaruddin Dek Gam- akan mendukung langsung Persiraja bertanding,” jelasnya.

Pada pertandingan terakhir di kandang, menghadai PSPS Riau, Dek Gam sempat absen menyaksikan langsung perjuangan klub berjuluk Laskar Rencong ini berlaga karena sedang tidak di Banda Aceh.

Hingga pekan ke-13 berakhir, Persiraja masih bertengger di posisi kedua klasemen dengan koleksi 27 poin, sama dengan Sriwijaya juga 27 poin, namun unggul head to head karena baru bertemu sekali dengan Persiraja saat di Palembang beberapa waktu lalu.

Dua laga tandang ini, sangat berarti untuk tetap menjaga posisi di klasemen atas. Apalagi selisih poin antar peringkat juga sangat berdekatan.

Leave Comment

Loading...