Surat Protes Persiraja Dijawab, Pertandingan Kandang Pukul 16.00 WIB
Presiden Persiraja Banda Aceh Nazaruddin Dek Gam. Foto: MO

Surat Protes Persiraja Dijawab, Pertandingan Kandang Pukul 16.00 WIB

BANDA ACEH - PT Liga Indonesia Baru akhirnya menerima surat protes yang diajukan Manajemen Persiraja Banda Aceh terkait perubahan jadwal pertandingan di kandang. Pasalnya, dalam jadwal yang sudah disampaikan ke klub itu, Persiraja yang bermarkas di Ibu kota Provinsi Aceh, Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, dijadwalkan untuk memulai laga pada pukul 15.30 WIB.

Hal ini tentu tak seperti biasanya, Persiraja musim ini selalu memainkan pertandingan setiap pukul 20.30 WIB malam, setelah salat isya. Setelah mengajukan surat protes, akhirnya PT LIB mengubah jadwal pertandingan yakni pukul 16.00 WIB, atau setelah salat Ashar.

Surat balasan dari PT LIB terkait penetapan waktu kick off Liga 2 2018 diteken Chief Executive Officer PT LIB, Risha Widjaya, tertanggal 24 Oktober 2018.

Dalam surat itu dijelaskan menindaklanjuti surat klub Persiraja, bernomor: 73/PERSIRAJA.LL/X-2018, perihal permohonan perubahan jadwal tertanggal 22 Oktober 2017 serta memperhatikan surat Dinas Pemuda dan Olahraga nomor 426/439 perihal ketentuan pemakaian Stadion Dimutrhala Lampineung tertanggal 22 Oktober 2018, dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk klub dan host broadcaster, bersama ini LIB menyampaikan penetapan waktu kick off di seluruh pertandingan home klub Persiraja pada babak perempat final Liga 2 2018 menjadi pukul 16.00 WIB.

Untuk itu, Persiraja sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan tertib.

Sementara itu, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam menyambut baik perubahan jadwal pertandingan tersebut. Baginya jadwal pertandingan kapan pun boleh asal tidak mengganggu dengan waktu ibadah.

"Kapan pun boleh main, tapi jangan beradu dengan waktu salat, itu yang kami protes," ujarnya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada PT LIB yang sudah menghargai kekhususan di Aceh, sehingga jadwal pertandingan untuk kandang Persiraja sudah diubah.

"Allhamdulillah, sekarang tinggal persiapan panitia untuk mempersiapkan pertandingan kandang," ujarnya. (MO)

Leave Comment

Loading...