Tahan Imbang Madura, Hendri Susilo Tetap Merendah
Pemain Persiraja Banda Aceh. Foto: Persiraja.id

Tahan Imbang Madura, Hendri Susilo Tetap Merendah

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh kembali menoreh hasil positif setelah menahan imbang tuan rumah Madura United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2020.

Pertandingan yang berlangsung Senin (9/3) sore di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan itu, Bruno Dybal dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Madura dengan skor akhir tanpa gol.

Madura United yang merupakan salah satu klub yang bertabur bintang itu tidak mampu membobol gawang Persiraja yang dijaga Fahrurrazi Quba.

Meski berstatus klub promosi, Persiraja mampu membuktikan bahwa mereka bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Terbukti dua klub yang bertabur bintang berhasil ditahan imbang Adam Mitter dan kawan-kawan yakni Bhayangkara FC dan Madura United.

Dalam dua kali pertandingan, Persiraja belum sekalipun kebobolan. Dengan hasil seri tersebut, Persiraja berada di posisi ke 12 klasemen sementara dengan poin 2.

Pelatih Kepala Persiaja, Hendri Susilo tetap merendah dengan hasil imbang melawan Madura United. Baginya hasil imbang tersebut merupakan sebuah keberuntungan bagi Persiraja.

"Hasil imbang ini berkat kerja keras seluruh tim dan juga keberuntungan," kata Hendri Susilo usai pertandingan.

Sebelum pertandingan, Hendri sudah mengatakan bahwa dalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Pasalnya semua orang tahu kalau Madura United bukan tim sembarangan.

"Madura United klub yang hebat dan semua orang tahu, dan juga merupakan tim unggulan di Liga 1," kata Hendri Susilo.

Namun, ia mengatakan Persiraja juga bukan klub kemarin sore, mereka sudah melakukan persiapan yang matang sebelum berangkat ke Madura.

"Yang terpenting anak-anak fokus dalam pertandingan," ungkapnya.

Hasil imbang melawan Madura United akan menjadi modal besar bagi Persiraja dalam laga tandang menghadapi juara 1 Liga 2 musim lalu, Persik.

Sementara itu, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengaku bangga dengan permainan Fery Komul dan kawan-kawan.

"Terima kasih untuk semua pemain, pelatih dan manajemen," kata Dek Gam--sapaan Nazaruddin.

Dek Gam juga mengungkapkan selama ini banyak orang meragukan Persiraja, namun hasil pertandingan melawan Madura United telah menjawab seluruh keraguan tersebut.

"Kalian luar biasa, kalian buktikan bahwa kalian memiliki mental pejuang," ujarnya.

Susunan pemain:

Madura United
Muhammad Ridho, Rendika Rama, Asep Berlian, Fachrudin, Jaime Xavier, Bruno Matos, Haris Tuharea, Marckho Sandi, Abimanyu, Alberto Goncalves, Essigna Emmnuel Oti.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persiraja Banda Aceh
Fahrurrazi Quba, Adam Mitter, Eriyanto, Ganjar Mukti, Bruno Dybal, Defri Rizki, Fery Komul, Samir Ayass, Miftahul Hamdi, Rezam Baskoro, Vanderley Francisco.

Pelatih: Hendri Susilo

Leave Comment

Loading...