Persiraja Unggul 5-0 atas PPLP Aceh
Pemain Persiraja, Henin Pele (kiri) mencetak satu gol dalam laga uji coba ini.

Laga Uji Coba

Persiraja Unggul 5-0 atas PPLP Aceh

Oleh ,

BANDA ACEH - Kontestan Liga 2 Indonesia asal Aceh, Persiraja Banda Aceh menggelar uji coba untuk menjaga stamina para pemain selama bulan Ramadan. Tim PPLP Aceh yang sedang dipersiapkan menghadapi Kejurnas pada Juli mendatang, menjadi lawan tanding, Selasa (5/6) malam.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh ini, Persiraja memberikan jam terbang kepada para pemain mudanya. Hasilnya tidak sia-sia, skor akhir 5-0 untuk kemenangan Laskar Rencong -julukan Persiraja.

Pelatih Akhyar Ilyas, sejak awal laga, nyaris tidak menurunkan pemain-pemain yang langganan mengisi starting line up di Liga 2. Nyaris semua pemain merupakan pemain pelapis dan pemain muda.

Diantaranya, Aulia Rahmad, Rafsanjani, Luthfi Fauzi, Agus Suhendra, Ferry Sandria, Riki Kurniadi, Fiwi Dwipan, Abdul Musawir, Mudasir dan Fani Aulia. 

Namun, kepercayaan yang diberi sang pelatih dibayar lunas, Mudasir yang merupakan pemain termuda di Persiraja mencetak tiga gol di partai ini. Striker kelahiran 1999 ini semakin berkembang di bawah polesan Akhyar Ilyas.

Permainan babak pertama berlangsung ketat. Kedua tim tampil saling serang dan mencuri peluang. Pada babak pertama ini, Mudasir dkk hanya mampu melesatkan satu gol dan menutup paruh pertama 1-0.

Pada babak kedua, Persiraja yang sudah tau bagaimana permainan anak-anak PPLP Aceh, tidak lagi memberi ampun dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Lini tengah yang dikomandoi talenta muda lainnya, Ferry Sandria, sukses menguasai lapangan tengah permainan. 

Alhasil, Mudasir menambah dua golnya di babak kedua ini. Sementara dua gol Persiraja lainnya lahir dari kaki Henin Pele Musawir usai mendapat umpan Mudasir, dan gol penutup kemenangan 5-0 dicetak pemain pengganti, Safri Zani melalui tentangan terukur dari luar kotak penalti. 

Sebelumnya, pelatih Akhyar Ilyas sempat meliburkan pemainnya pada minggu pertama bulan suci Ramadan. “Laga ujicoba ini juga untuk menjaga suasana pertandingan dan stamina pemain, apalagi siap lebaran, pertandingan Liga 2 langsung bergulir,” kata Akhyar Ilyas.

Pada klasemen Liga 2 sementara, Persiraja berada pada peringkat ke 3 di bawah Persis Solo dan Semen Padang. Persiraja juga menjadi tim paling sedikit kebobolan diantara peserta Liga 2 saat ini. (MO)

Leave Comment

Loading...