Cilegon United vs Persiraja: Skuat Persiraja Pincang
Pemain dan pelatih Persiraja usai uji coba lapangan jelang melawan Cilegon United. Foto: MO

Cilegon United vs Persiraja: Skuat Persiraja Pincang

BANDA ACEH - Persiraja kembali melakoni laga tandang, di pekan ke 15 dalam tajuk 'Tour The Banten', tim kebanggaan Aceh ini akan menantang tuan rumah, Cilegon United, di Stadion Krakatau Steel, Jum'at (6/9).

Pertandingan ini diprediksi akan tidak mudah bagi Persiraja. Pasalnya, mereka kehilangan lima pilar pentingnya, seperti Andhika Kurniawan, Tegar Hening Pangestu, Ferry Komul, Defry Rizki dan Ikhwani Hasanuddin. Tiga nama pertama tidak bisa bermain karena kartu merah, sedangkan dua lagi akumulasi kartu kuning.

Kehilangan lima pilar penting tersebut, tidak ditampik Pelatih Persiraja, Hendri Susilo. Drama dan teror kemarin di laga melawan Perserang, adalah bagian dari sepakbola. Kondisi ini, memang membuat skuatnya agak terganggu. Dengan segala keterbatasan yang ada, ia tetap punya target, minimal seri.

"Itulah sepakbola. Agak sedikit terganggu. Tapi pertandingan tetap berjalan. Liga tetap berjalan. Dengan apa adanya kita tetap berjuang semaksimal mungkin. Minimal kita mengimbangi Cilegon besok," kata Hendri.

Meski dalam keadaan pincang, tim berjuluk Laskar Rencong tak patah arang. Kejadian 'teror' saat kalah di kandang Perserang Serang, sudah dilupakan skuat Persiraja. Di laga nanti, Hendri berharap pertandingan berjalan sebagaimana mestinya.

"Persiraja siap. Untuk mengimbangi permainan Cilegon United. Kita sudah melupakan itu masalah (teror), dan kami harap pertandingan besok berjalan seperti biasanya, lancar-lancar saja, bagus-bagus saja. Dan tidak lagi ada kejadian aneh-aneh. Kita berharap seperti itu," jelasnya, Kamis (5/9).

Laskar Rencong menatap laga ini dengan luka, setelah kalah lawan Perserang. Sedangkan Cilegon United, penuh motivasi. Mereka berhasil membantai PSMS 3-0. Di laga nanti, tuan rumah selain memiliki misi meneruskan tren kemenangan, mereka juga berambisi membalaskan dendam. Di pertemuan yang lalu, Persiraja menang 2-1 atas Cilegon United. Sekaligus kekalahan pertama bagi tim tersebut.

Kembalinya Husnuzhon

Di luar kondisi tidak begitu bersahabat untuk Persiraja, ada satu kabar bahagia yang menghampiri. Husnuzhon, penyerang kreatif asal Aceh Tamiang sudah bergabung dengan tim. Ia adalah pemain paling bersinar putaran kedua musim lalu, dan berhasil membawa Persiraja masuk ke babak 8 besar.

Kembalinya Husnuzhon tentu membawa angin segar sekaligus alternatif bagi Laskar Rencong, di tengah krisis pemain. Meski demikian, belum bisa dipastikan ia akan langsung diturunkan atau tidak. Mengingat proses adaptasi. Untuk fisik, pemain yang tercatat sebagai TNI tersebut terbilang aman. Apalagi, ia baru saja berhasil membawakan PSAD menjuarai Piala Panglima.

"Perkembangan Husnuzhon sendiri, saya melihat dia sangat menyatu dalam latihan sore tadi bersama Muklis Nakata cs. Semoga saja besok bisa tampil maksimal di sini bila diturunkan pelatih," terang Manager Persiraja, Syarwani Sulaiman.

Pihak tim memohon doa dari seluruh masyarakat Aceh. Agar perjuangan tim dapat membawa pulang poin dari Cilegon.

Leave Comment

Loading...