Hadapi Cilacap, Persiraja Isyaratkan Rotasi Pemain
Pelatih Persiraja, Hendri Susilo bersama pemain Andika Kurniawan. Foto: Ist

Hadapi Cilacap, Persiraja Isyaratkan Rotasi Pemain

BANDA ACEH - Persiraja kembali berjuang untuk mengamankan tiga poin dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2019 di Stadion H Dimurthala, Lampinenung, Banda Aceh, Senin (7/10) malam.

Persiraja akan menghadapi PSCS Cilacap dalam pertandingan terakhir di kandang. Saat ini, Cilacap berada di posisi keempat klasemen dengan 33 poin. Sementara Persiraja berada pada posisi kedua dengan 39 poin.

Cilacap dalam pertandingan malam besok dipastikan akan bermain habis-habisan untuk menentukan satu tiket agar bisa masuk babak delapan besar. Pasalnya Cilacap dan PSMS Medan masih berpeluang untuk masuk ke babak delapan besar.

Apabila Cilacap menang dalam pertandingan menghadapi Persiraja, maka peluang untuk lolos ke babak delapan besar semakin besar. Sementara Persiraja bersama Persita dan Sriwijaya sudah dipastikan meraih tiket untuk lolos ke babak delapan besar dari wilayah barat.

Persiraja sendiri tidak ingin menyia-nyiakan pertandingan dalam laga kandang terakhir itu. Lantak laju juga ingin mencetak rekor positif tidak pernah terkalahkan di kandang.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo dalam pertandingan itu memberi isyarat untuk melakukan rotasi pemain. Menurutnya ada beberapa pemain yang bermain lima kali berturut-turut, sehingga perlu juga dilihat kondisinya.

Namun ia tidak menjelaskan secara detail rotasi pemain seperti apa yang dimaksud. Apabila dilihat dari jumlah pemain Persiraja, masih ada pemain yang hingga kini belum pernah dimainkan sekali pun. Bisa saja Hendri Susilo akan memainkan pemain itu.

"Secara tim kami sudah siap tampil, kami sudah menggelar latihan dua kali," ujarnya.

Hendri juga mengungkapkan kalau seluruh pemain dalam kondisi siap tampil. Hanya Luis Irsandi yang masih diragukan untuk diturunkan, namun itu tidak menjadi masalah baginya, karena masih banyak pemain bawah yang kualitasnya sama seperti Luis Irsandi.

"Yang jelas kami akan habis-habisan untuk mengamankan poin agar bisa menutup pertandingan akhir dengan trend positif menang di kandang," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSCS Cilacap, Djoko Susilo mengatakan anak asuhnya akan bermain habis-habisan untuk bisa meraih poin di kandang Persiraja.

Apalagi, kemenangan di kandang Persiraja akan mempermudah timnya untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Karena PSGC Cilacap masih memiliki satu laga kandang lagi, setelah menghadapi PSMS Medan.

“Hasil seri kami kemarin di kandang memang membuat kami harus kerja keras lagi. Tapi saya tetap optimis, ada dua pertandingan yang harus kami jalani,” kata Djoko.

Djoko juga mengungkapkan kalau saat ini sudah tiga tim yang dipastikan lolos ke babak 8 besar, salah satunya Persriaja Banda Aceh.

Untuk itu, baginya sekecil apapun peluang akan dimanfaatkan untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

"Ada 15 pemain yang saya bawa ke Aceh, tapi kami terpaksa kehilangan kapten karena akumulasi kartu dan ada hukuman lain karena dituduh memukul," ungkapnya.

Leave Comment

Loading...