Pemain Tampil Lepas, Pelatih Sudah Siapkan Strategi

Persiraja Siap Hadapi Sriwijaya FC

Pemain Tampil Lepas, Pelatih Sudah Siapkan Strategi

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC akan kembali bertemu malam ini. Laga kedua tim kick off pukul 20.30 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Minggu (17/9) malam.

Pelatih kepala Persiraja, Achmad Zulkifli sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Laskar Wong Kito Sriwijaya FC. Persiraja ingin meraih hasil maksimal di pertandingan malam nanti.

Hal itu disampaikan kepada media dalam konferensi pers di Kriyad Muraya Hotel, Banda Aceh. "Untuk masalah mental pemain, kita sudah sepakat untuk melupakan hasil pertandingan saat melawan PSPS dan kita benahi, kita fokus untuk melawan Sriwijaya. Anak-anak sepakat menampilakan penampilan yang lebih baik dari yang sebelumnya," kata Achmad Zulkifli.

Lebih jauh, jelang laga menghadapi Sriwijaya FC ini, pelatih berlisensi A AFC ini menyebut, sudah mempelajari kelemahan dan kelebihan tim Sriwijaya FC yang siap untuk dimanfaatkan oleh David Laly dan kawan-kawan di laga pekan kedua Pegadaian Liga 2 2023/2024.

"Saya sudah memberitahukan kepada para pemain apa-apa yang memang pokok-pokok menjadi kekuatan mereka dan kelemahan. Apa yang menjadi kekuatan mereka coba kita redam dan apa yang menjadi kelemahan mereka coba kita eksploitasi, itu sudah kita beritahukan kepada para pemain di latihan terakhir," jelasnya.

Kapten tim Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah berharap seluruh pemain bisa tampil lepas ketika bertanding di laga malam nanti. 

"Terus terang saya menghargai rekan-tekan telah bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik di laga sebelumnya.  Tapi memang, di mana pun, pengalaman saya, memang bermain di laga kandang pertama itu memang sangat berat sekali. Semoga anak-anak bisa bermain lepas saat pertandingan lawan Sriwijaya," kata Andik.

Eks bintang timnas Indonesia ini mengatakan, akan menjalankan instruksi pelatih untuk pertandingan ini. Andik mengajak rekan-rekan pemain lain untuk tidak terlalu menggebu-gebu. 

"Apa ya, dibilang harga mati, bagaimana caranya harus tenang, karena pertandingan tenang dibutuhkan untuk meraih kemenangan besok (malam ini)," sambung Andik dalam konferensi pers kemarin di hadapan media.

"Tetapi semoga di pertandingan kedua melawan Sriwijaya, semoga anak-anak bermain lepas dan Insya Allah meraih tiga poin di kandang. Itu memang sangat penting sekali untuk kita," pungkasnya. (MO)

Leave Comment

Loading...