Jelang Putaran Kedua, Empat Wajah Baru Pemain Persiraja
Eriyanto, resmi berseragam Persiraja. Foto: MO

Jelang Putaran Kedua, Empat Wajah Baru Pemain Persiraja

Oleh ,

BANDA ACEH - Menjelang putaran kedua Liga 2 Musim 2019, Persiraja terus melakukan persiapan, khususnya dalam memilih pemain-pemain baru. Apalagi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan jendela transfer yang sudah dibuka sejak 17-26 Agustus 2019.

Untuk laga perdana putaran kedua, Persiraja akan menjamu Persibat Batang di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (24/8) malam.

Persiraja memang tidak memilik waktu lama untuk mencari pemain-pemain yang bisa cepat beradaptasi dengan tim. Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mempunyai cara khusus dalam mencari pemain-pemain baru.

Persiraja yang kini bertengger di posisi dua klasemen mulai melakukan latihan perdana sejak rehat beberapa hari setelah putaran pertama. Minggu (18/8), Muklisa Nakata dan kawan-kawan mulai melakukan latihan kembali.

Dalam latihan yang dipimpin langsung Hendri Susilo, tampak tiga pemain baru yang sudah mengikuti latihan, yakni Tri Rahmad Priadi (stoper), Gugum Gumelar (striker), Kendy Candra (bek sayap). Sementara, Eriyanto (bek) baru tiba di lapangan ketika latihan selesai.

Ya, Eriyanto baru saja tiba di Banda Aceh, Minggu sore, kedatangan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 disambut oleh sejumlah pemain dan fans Persiraja. Tampak juga Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam yang hadir langsung ke lapangan untuk melihat latihan perdana tim Lantak Laju.

Dari empat pemain baru itu, dua diantara sudah dipastikan memakai baju Persiraja, yakni Tri Rahmad Priadi, dan Eriyanto. Sementara dua lainnya masih dalam pantauan tim pelatih.

Tak hanya itu, Persiraja juga resmi melepas dua pemainnya yakni Fahrizal Dillah dan Dian Ardiansyah.

Sebelumnya, Dek Gam--sapaan Nazaruddin--mengatakan kalau masalah pemain baru seluruhnya diserahkan kepada pelatih. Baginya apapun permintaan pelatih akan dikabulkan demi kemajuan klub agar masuk ke Liga 1.

"Saya tidak pernah intervensi masalah pemain, semua saya serahkan kepada pelatih, berapa dibutuhkan, saya siap," tegas Dek Gam.

Tri Rahmad Priadi resmi berseragam Persiraja. Foto: MO

Dek Gam juga mengungkapkan perkembangan pemain musim lalu, Husnudzon. Dimana pemain yang berposisi sebagai gelandang itu akan bergabung dengan Persiraja setelah mengikuti Piala Panglima TNI.

"Husnudzon sudah kami daftarkan, Insyaallah setelah Piala Panglima TNI akan bergabung dengan Persiraja, mungkin hanya beberapa pertandingan tidak bisa bergabung," ungkap Dek Gam yang sudah dipastikan terpilih sebagai Anggota DPR RI.

Sementara itu, Tri Rahmad Priadi mengaku bangga bisa bergabung dengan Persiraja, dan ingin membawa Persiraja ke Liga 1.

"Persiraja sudah sepantasnya di Liga 1," ujarnya.

Menurutnya Persiraja adalah tim yang sangat bagus, manajemen, kekeluarga pemain, kekompakan dan dukungan penoton sangat luar biasa.

"Pemain sangat bersemangat ketika penonton memberikan semangat, sehingga pemain semangatnya tinggi untuk menang," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Eriyanto. Ia sangat ingin membawa Persiraja menjadi tim promosi Liga 1 tahun depan.

"Semoga saya cepat beradaptasi dengan pemian lain," kata Eriyanto.

Ia mengaku alasan memilih bergabung dengan Persiraja karena menilai tim Persiraja mempunyai target yang kuat untuk masuk Liga 1

"Pilihan saya masuk ke Persiraja, karena tim ini mempunyai target untuk masuk ke Liga 1 tahun depan," ujarnya.

Bursa tranfer pemain memang masih dibuka, tidak tertutup kemungkinan Persiraja bakal mendatangkan pemain-pemain baru lagi. Namun seluruhnya ada di tangan pelatih, kita tunggu siapa pemain baru Persiraja selanjutnya.!

Leave Comment

Loading...