Persiraja Sudah Ikat Kontrak 20 Pemain Asal Aceh
Latihan tim Persiraja di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh.

Jelang Liga 2 2023/2024

Persiraja Sudah Ikat Kontrak 20 Pemain Asal Aceh

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh sedang serius mempersiapkan tim guna meghadapi gelaran Liga 2 Indonesia yang dijadwalkan berlangsung mulai September 2023. Saat ini, sebanyak 20 pemain sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Persiraja, Selasa (18/7).

Dari 20 nama yang sudah diumumkan kepada publik tersebut, semuanya merupakan putra Aceh. Mulai dari pemain berpengalaman di Liga 2, jebolan PON hingga pemain debutan yang didatangkan dari tim Liga 3. Hal itu sesuai dengan rencana Presiden Nazaruddin Dek Gam yang ingin mengisi skuad musim ini dengan 80 persen putra Aceh.

Beberapa nama pemain Aceh berpengalaman yang dikontrak Persiraja, termasuk jebolan tim Liga 2 luar Aceh, misalnya M. Fahri (Nusantara United), Yasvani dan Ridha Umami (PSDS Deli Serdang), Alvin Nasution (Sriwijaya FC), Khairil Anwar (Deltras Sidoarjo), Reza Rizki dan Ramadhan (PSCS Cilacap).

Manager Persiraja, Ridha Mafdhul berharap, pemain yang sudah bergabung dengan tim agar berlatih dengan serius dan menampilkan permainan terbaik demi marwah sepakbola Aceh.

"Pemain-pemain yang sudah bergabung, hingga saat ini ada 20 nama. Mereka sudah komit untuk membela Persiraja dan memberikan kemampuan terbaik," kata pria yang akrab disapa Gidong ini kepada media.

"Dalam pekan ini, kita juga akan kedatangan pemain lokal dari luar Aceh dan pemain asing. Pelatih akan melihat kondisi mereka dan jika cocok sesuai kebutuhan tim, akan nego dengan manajemen," sambungnya.

Persiraja di bawah asuhan pelatih Budiardjo Thalib sudah menggelar latihan sejak Senin, 10 Juli 2023. Selama empat hari, latihan fisik menjadi menu yang disajikan pelatih asal Makassar itu.

"Skill pemain sudah bagus, saat ini program kita masih kita perbaiki fisik pemain. Itu yang kita genjot selama empat hari latihan. Insya Allah mereka bisa bersaing di Liga 2," kata pelatih kepala Persiraja, Budi Jo.

Sebelumnya, latihan yang dimulai pada Senin itu, berakhir hari Kamis. Tim pelatih bersama manajemen, sepakat untuk meliburkan latihan tim sejenak, sebelum kembali berlatih pada Senin kemarin.

"Kita sudah meliburkan tim sementara tiga hari. Tujuannya agar pemain bisa pulang kampung sejenak, bertemu dengan orang tua dan meminta doa restu sebelum kembali berlatih untuk persiapan menghadapi Liga 2," kata Budi, Sabtu (15/7).

Hal itu menurut pelatih, karena pemain yang berada di Banda Aceh rata-rata pemain luar kota dan mereka perlu pulang sejenak. Diketahui, sejak masa trial para pemain ini belum diliburkan. (MO)

Skuad Sementara Persiraja

Kiper:
M. Fahri
Reza Muhammad

Belakang:
Yasvani
Amirul Fajar
Zikri Ferdiansyah 
M. Revan
Amiril Mukminin
Zumardi

Tengah:
Khairil Anwar
Muammar Khadafi
Afzal Harwalis
Fernandez
Muharir
Ridha Umami
Alvin Nasution

Depan:
Reza Rizki
Mohd. Arjun
Syahrul Akbar
Ramadhan
Al Muzanni

Leave Comment

Loading...