Kalahkan PSGC Ciamis, Persiraja Tetap Kokoh di Klasemen Papan Atas
Pemain Persiraja meluapkan kegembiraan usai menang atas PSGC Ciamis dengan skor 3-1. Foto: MO

Kalahkan PSGC Ciamis, Persiraja Tetap Kokoh di Klasemen Papan Atas

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh berhasil bertahan di klasemen papan atas setelah mengalahkan tamunya PSGC Ciamis, dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Tiga gol tim lantak laju dicetak oleh Andre Abubakar di menit 33 melalui sundulan, kemudian Assanur Rijal pada menit 59, serta Defri Rizki pada menit 62 lewat titik putih. Sementara gol satu-satunya tim tamu dicetak Fabio Marko Kodoati pada menit 78.

Dengan kemenangan tersebut Persiraja berada di klasemen papan sementara Liga 2 Wilayah Barat dengan 30 poin. Sedangkan PSGC tetap berada di urutan 11 dengan 10 poin. Persiraja berada di bawah pimpinan klasemen Sriwijaya.

Asisten pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengaku kalau anak asuhnya sempar kewalahan menembus pertahanan PSGC di babak pertama. Pasalnya Laskar Ciung Wanara--julukan PSGC Ciamis--menerapkan pertahanan yang sangat rapi.

"Tapi Allhamdulillah anak-anak berhasil mencetak satu gol pada babak pertama," kata Akyhar Ilyas.

Memasuki babak kedua, Akhyar mengaku mengubah strategi dengan lebih menyerang. Dan itu terbukti dimana dua gol bertambah pada babak kedua.

"Tapi sayangnya kami kebobolan satu akibat kesalahan kecil yang berakibat fatal, dan itu akan menjadi bahan evaluasi kami kedepan," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSGC Andri Wijaya mengakui kekalahan itu secara sportif. Sehingga kedepan ia akan melakukan evaluasi kedepan agar bisa lebih baik dan bisa meraih kemenangan.

"Kami secara sportif mengaku Persiraja lebih baik pada pertandingan malam ini," kata Andri Wijaya.

Leave Comment

Loading...