Persiraja Kalahkan Bandung United 0-3
Dek Gam bersama pemain saat melawan Bandung Blitar United. Foto: MO

Persiraja Kalahkan Bandung United 0-3

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan tuang rumah Bandung Blitar United dengan skor telak 0-3 di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (23/9) sore.

Atas kemenangan itu, Lantak Laju berhasil membawa pulang tiga poin. Dan itu akan menjadi modal besar bagi Defri Rizki dan kawan-kawan kala menghadapi Sriwijaya di Stadion H Dimurthala, Jumat (27/9) malam.

Berkat kemenangan itu juga, Persiraja kembali merengsek ke klasemen papan atas dengan 33 poin, di bawah Persita dengan koleksi 34 poin. Sementara, Sriwijaya masih bertahan dipuncak klasemen dengan 37 poin.

Kemenangan Persiraja berkat gol yang dicetak oleh Andre Abubakar pada menit 8, kemudiam Husnuzon pada menit 79, dan Ahsanul Rijal Torres pada menit tambah 90+3.

Dalam pertandingan itu, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam hadir langsung ke stadion untuk memberikan semangat kepada para pemain.

Bahkan, pada waktu istirahat babak pertama, Dek Gam--sapaan akrab Nazaruddin--langsung masuk ke ruang ganti untuk memberikan motivasi kepada pemain.

Memang kemenangan tersebut sangat berarti bagi Persiraja untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Persiraja hanya tinggal tiga pertandingan di laga kandang yaitu menghadapi Sriwijaya, Babel United dan PSGC Cilacap. Sementara satu laga tandang melawan PSMS Medan.  

Muklis Nakata dan kawan-kawan harus mampu memanfaatkan seluruh pertandingan untuk mendapatkan poin tambahan. Apalagi persaingan di papan atas sangat ketat. Semuanya bisa saja terjadi apabila laga sisa tidak mampu dimanfaatkan untuk mencuri poin.

Pelatih Kepala Persiraja, Hendri Susilo harus menguras pikiran dan tenaga untuk bisa memenangkan setiap pertandingan di laga sisa. Apalagi pada pertandingan akhir Liga 2, Persiraja akan menghadapi klub yang tahun lalu pernah merasakan Liga 1 yaitu PSMS Medan.

Leave Comment

Loading...