Persiraja Kejar Poin Tandang
Pemain Persiraja saat uji coba lapangan di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Foto: Ist

Persita Tangerang vs Persiraja

Persiraja Kejar Poin Tandang

BANDA ACEH - Pekan ke-6 Liga 2 akan dimulai hari ini, Persiraja memasang target empat poin dalam dua laga tandangnya di pekan ke-6 dan ke-7. Hari ini Persiraja akan bertanding di markas Persita Tangerang, Stadion Singaperbangsa, Karawang, Selasa (3/4).

Dalam laga yang disiarkan langsung TV One pukul 15.30 WIB ini, menjadi tak mudah bagi Persiraja lantaran dua pilar utamanya tidak bisa tampil. Sang kapten, Muklis Nakata dan Faumi Syahreza tidak bisa bermain karena keduanya mengalami cedera. 

"Dua pilar kita, Muklis cedera, sedangkan Faumi masih dalam kondisi pemulihan," terangnya. Meski demikian, tentu saja Akhyar sudah memiliki pilihan pemain pengganti untuk mengisi kekosongan ini.

Sebanyak 18 pemain yang dibawa skuad Laskar Rencong, dipastikan siap tampil maksimal. Akhyar juga sama sekali tidak mengkhawatirkan kondisi fisik pemainnya. Setelah melewati libur panjang, Akhyar memandang tidak ada kendala.

"Kondisi fisik pemain semuanya baik, selama libur kompetisi Persiraja juga tetap melakukan latihan rutin, bahkan selama Ramadan. Jadi, saya pikir tidak ada kendala," sebutnya.

Lawatan ke Tangerang bukan perkara mudah bagi Laskar Rencong, mengingat Persita Tangerang memiliki target khusus mengamankan poin penuh di kandang, sekaligus memperbaiki posisi di daftar klasemen sementara Liga 2. 

Lebih dari itu, menghadapi Persiraja tampaknya akan dijadikan pelampiasan bagi mereka, mengingat sebelumnya Persita takluk di kandang sendiri dari tim bumi Serambi Mekkah, Aceh United dengan skor 2-3. Saat itu, Syakir Sulaiman mencetak hattrick.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane optimis mampu meladeni permainan yang diperagakan oleh Vivi Afrizal dkk. Sebelumnya, anak asuhan Elly Idris ini telah melakukan serangkaian uji coba selama libur kompetisi, terakhir mereka menang 1-0 atas Bogor FC. Persiapan ini menjadi modal Persita Tangerang untuk menjamu Persiraja Banda Aceh yang saat ini menghuni peringkat tiga.

Sementara itu, saat ditanyai adakah pemain tertentu dari kubu tuan rumah yang diwaspadai Persiraja, Akhyar menjawab, pihaknya sudah mengevaluasi permainan Persita. "Semua pemain kita waspadai, cuman kalau ditanyai secafa spesifik, mungkin Egi Melgiansyah dan Ledy Utomo yang menjadi fokus lebih buat kita," jelasnya.

Persiraja akan menjalani laga berat di lanjutan Liga 2, selain Persita, mereka juga akan menantang tuan rumah Semen Padang yang notabene adalah pemuncak klasemen Liga 2 saat ini. Pun begitu, Persiraja menargetkan 4 poin dari dua laga tandang tersebut. (MO)

Perkiraan Susunan Pemain:

PERSITA : Yogi Triana (GK), Jacky Ardian Runtulo, Rico Sanjaya, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Denny Erwin, Egi Melgiansyah, Iqbal Alfadillah, Muhammad Toha, Diego Banowo, Engkus Kuswaha.

Pelatih: Elly Idris

PERSIRAJA : Rahmanuddin (GK), Asep Budi, Luis Irsandi, Agus Suhendra, Saddam Hi Tenang, Fiktor Pae, Riki Kurniadi, Defri Riski, Vivi Asrizal, Fani Aulia, Hapidin.

Pelatih: Akhyar Ilyas

Leave Comment

Loading...