Islom Karimov Sebut Wasit "Pembunuh Persiraja"
Pemain asing Persiraja, Islom Karimov (kanan).

Liga 2 2023/2024

Islom Karimov Sebut Wasit "Pembunuh Persiraja"

Oleh ,

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh dipaksa bermain imbang 0-0 menghadapi Malut United dalam pertandingan di Stadion Langsa, Selasa (5/3) sore. Wasit Cahya Sugandi yang memimpin laga membuat sejumlah keputusan kontroversial.

Puncaknya pada menit ke 92, saat bek tengah Malut United, Jeong Homin menjatuhkan Al Muzanni dalam kotak penalti saat hendak mencetak gol. Kaki bek Malut United tersebut jelas menghadang laju Al Muzanni.

Namun, wasit Cahya Sugandi yang memimpin laga tetap pada keputusannya tidak memberikan penalti kepada Persiraja. Kejadian yang sama, beberapa kali juga terjadi sepanjang 90 menit pertandingan. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Kekesalan dimiliki kapten Persiraja Andik Vermansah karena tidak mendapatkan penalti yang sangat berpeluang sebagai pembeda untuk hasil di laga itu. 

Usai pertandingan, dalam konferensi pers, pemain asing Persiraja, Islom Karimov menyebut Persiraja dibunuh oleh wasit.

"Kita bermain lebih baik hari ini, dan kita membuat banyak peluang untuk mencetak gol. Tapi kita tidak beruntung. Kita selalu dibunuh oleh wasit, kita main tandang, wasit membunuh kita. Kita main kandang, wasit juga membunuh kita," ungkapnya.

"Kita bekerja keras, hampir sembilan bulan untuk sampai ke sini, semifinal. Masyarakat Aceh menunggu Persiraja ke Liga 1. Tapi hari ini wasit lagi-lagi membunuh kita," kata Islom kecewa.

Sementara pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli menyebut pemainnya sudah bekerja keras. Dia juga ikut menyesali keputusan wasit di laga ini.

"Pertandingan berjalan sangat baik dengan intensitas tinggi. Sayangnya kepemimpinan wasit membuat pertandingan ini tidak selesai sebagaimana mestinya. Karena ketidaktegasan wasit," ujarnya.

Hasil imbang ini membuat peluang kedua tim promosi ke Liga 1 2024/2025 seimbang. Pasalnya masih ada leg kedua yang akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3), dengan Malut United sebagai tuan rumah. (MO)

Leave Comment

Loading...