Lawan Babel United, Persiraja Tampil dengan Kekuatan Penuh
Pelatih Persiraja, Hendri Susilo bersama pemain Andika Kurniawan dalam jumpa pers jelang pertandingan menghadapi Babel United. Foto: MO

Lawan Babel United, Persiraja Tampil dengan Kekuatan Penuh

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Babel United, dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2019, Rabu (2/10) malam di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Babel United berada pada posisi delapan klasemen sementara Liga 2 wilayah barat dengan koleksi 26 poin. Sementara Persiraja sendiri berada di posisi tiga dengan 36 poin di bawah Persita Tanggerang.

Persiraja akan tampil di depan publiknya sendiri dengan kekuatan penuh. Dimana seluruh pemain inti dipastikan tidak ada yang cedera maupun akumulasi kartu.

Meski berada jauh di posisi klasemen, Persiraja tidak menganggap remeh Babel United, Defri Rizki dan kawan-kawan harus mampu memenangi pertandingan itu agar bisa meraih tiket delapan besar.

Pasalnya persaingan di papan atas semakin ketat. Hanya ada empat klub terbaik yang akan mewakili wilayah barat untuk masuk babak delapan besar. Artinya setiap klub di papan atas harus mampu memanfaatkan sisa pertandingan.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengaku anak asuhnya sudah siap tampil untuk mengamankan poin penuh. Ia juga sudah meminta pemain untuk tidak melihat posisi klasemen lawan setiap pertandingan.

"Kami tidak berandai-andai, fokus kami memberikan hasil terbaik, menuju babak delapan besar itu target utama dengan persaingan yang sangat ketat, saya pikir kami tidak boleh lengah," kata Hendri Susilo.

Selain itu, Hendri mengaku sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk menghadapi Babel United, ia juga meminta anak asuhnya bisa tampil seperti yang diperintahkannya ketika latihan.

"Insyaallah anak-anak main seperti yang saya harapkan, seperti yang masyarakat Banda Aceh harapkan, hasil yang terbaik," ujarnya.

Mantan Pelatih PSPS Riau ini juga menanggapi terkait jarangnya pemain atas mencetak gol dalam setiap pertandingan. Baginya semua pemain wajib bisa mencetak gol, dan tidak harus penyerang.

"Begini, semua pemain harus bisa cetak gol, tidak bisa depan, yang samping, yang tidak bisa samping yang belakang, jadi kolektifitas," ujarnya.

Sementara itu, I Putu Gede mengakui kalau Persiraja merupakan klub yang sangat sulit dikalahkan di kandang. Namun, ia memastikan anak asuhnya akan berusaha sekeras mungkin agar bisa meraih poin.

"Ada 19 orang pemain yang kami bawa," ujarnya.

Gede mengaku terkendala terkait pertandingan malam hari menghadapi Persiraja. Pasalnya selama ini mereka tidak pernah melakukan pertandingan malam hari.

"Kendala kami karena baru tahu di Aceh main malam hari, paling dipencahayaan saja, tapi ini akan menjadi pengalaman baru bagi pemain kami," ujarnya.

Leave Comment

Loading...